SOLOPOS.COM - Kawasan objek wisata Pantai parangtritis. . (Harian Jogja/Arief Junianto)

Solopos.com, BANTUL — Nasib sial dialami seorang pelajar asal Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, bernama Wulan. Bermula dari berkenalan dengan seorang laki-laki di media sosial Facebook, Wulan kehilangan sepeda motornya.

Kapolsek Kretek, Kompol Yoshepin Iswantari, mengatakan aksi penipuan ini terjadi pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB di parkiran baru Pantai Parangtritis, Dusun Mancingan XI, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian penipuan itu bermula saat kedua anak muda itu berkenalan melalui media sosial Facebook. Setelah itu, korban dan pelaku yang mengaku bernama Rian itu kemudian janjian dan bertemu di pintu masuk Terminal Giwangan, Jogja, sesuai permintaan pelaku. Saat itu, pelaku minta dijemput korban.

Kemudian, keduanya sepakat untuk main ke Pantai Parangtritis dengan posisi pelaku dibonceng oleh korban. Sesampainya di parkiran baru Pantai Parangtritis, keduanya berbincang-bincang. Tidak lama kemudian, pelaku meminta izin untuk membeli celana dengan meminjam sepeda motor korban.

Baca Juga: Jos! Tembakau dari Bantul Bakal Dijadikan Bahan Baku Cerutu

Namun, setelah ditunggu-tunggu pelaku tidak kunjung kembali ke lokasi. Korban mencoba menghubunginya, namun pelaku beralasan masih mampir ke warung untuk membeli rokok.

“Namun setelah membeli rokok ditunggu-tunggu tidak juga kembali dan nomor telepon seluler milik terlapor sudah tidak aktif lagi,” jelas dia, Selasa (20/9/2022).

Korban kemudian melapor kejadian tersebut ke Polsek Kretek. Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam bernomor polisi AB 5374 TB  dengan kerugian senilai Rp18.500.000.

Baca Juga: Jengkel Kerap Dimarahi Bos, Karyawan di Sleman Nekat Curi Barang Milik Bengkel

Hingga Selasa (20/9/2022) siang, kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.  Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi untuk meminjamkan barang berharga terhadap teman baru apalagi yang baru dikenal lewat media sosial.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Baru Kenal Lewat Medsos, Motor Pelajar di Bantul Sudah Dimaling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya