SOLOPOS.COM - Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

Solopos.com, SOLO — Kira-kira kenapa jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan dalam kondisi utuh, padahal sudah tenggelam 14 hari lamanya?

Seperti diketahui, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) itu ditemukan dua pekan setelahnya, Rabu (8/6/2022) dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Engehalde.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan Ridwan Kamil dan Atalia, jenazah Eril ditemukan dalam kondisi utuh, wangi, tersenyum dan terlihat tampan. “Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” tulis Atalia di unggahan akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Terkait hal tersebut, ternyata banyak yang menanyakan kenapa jenazah Eril ditemukan dalam kondisi utuh padahal sudah 14 hari tenggelam?

Baca Juga:  Eril Ditemukan, Ini Pesan Mengharukan Nabila: Aku Tunggu di Sini

Menurut penjelasan Ridwan Kamil, hal ini dikarenakan suhu air Sungai Aare yang dingin, sedingin kulkas. Hal tersebut membuat jenazah sang putra membeku di dasar sungai.

“Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” jelas pria yang kerap disapa Kang Emil ini di unggahan InstaStory miliknya, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Ini Sosok yang Pertama Kali Temukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

Ditemukan dalam kondisi utuh, saat ini jenazah Eril masih berada di Swiss dan dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) di Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Twitter @ridwankamil pada Kamis (9/6/2022) malam. Pada unggahan tersebut, Ridwan Kamil bersyukur karena jenazah Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss.

Baca Juga:  Hik, Wedangan, dan Angkringan, Mana yang Lebih Dulu Ada?

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insyaallah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tulis Ridwan Kamil yang langsung terbang ke Swiss, Kamis, setelah menerima kabar jenazah Eril ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya