SOLOPOS.COM - Salah satu siswa perserta unjuk gigi dalam ajang seni dan kreasi anak Islam (ASKIA) Ceria yang diadakan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Program Khusus Kenteng, Kecamatan Nogosari, Boyolali di sekolah, Sabtu (20/1/2018). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/SOLOPOS)

MIM PK Kenteng Boyolali Gelar ASKIA.

Solopos.com, BOYOLALI—Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Program Khusus (PK) Kenteng, Kecamatan Nogosari, Boyolali, menggelar aneka lomba dalam ajang seni dan kreasi anak Islam (ASKIA) Ceria di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (20/1/2018). Lomba ini digelar untuk kian mengenalkan sekolah kepada masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan khusus bagi anak usia TK ini terdiri atas lomba hafalan surat pendek Alquran, lomba hafalan doa harian, lomba estafet air, dan lomba mewarnai. (baca: PENDIDIKAN BOYOLALI : Pemkab akan Berangkatkan 30 Penerima Beasiswa S1 dan S2 ke Luar Negeri)

Kepala MIM PK Kenteng, Ngatimin, mengatakan tujuan diadakannya lomba-lomba itu adalah untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat di Nogosari dan sekitarnya, khususnya menjelang tahun ajaran baru.

“Memang salah satu tujuan kegiatan ini adalah pengenalan sekolah kepada para orangtua yang anaknya berusia TK. Kebetulan lokasi sekolah ini kan juga ada di dalam kampung sehingga kami ingin lebih banyak orang yang tahu ada MIM di sini,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, di sela-sela acara.

Menurutnya, kegiatan lomba yang melibatkan siswa TK sebagai peserta efektif menjaring calon siswa.

“Kami sudah empat kali mengadakan acara seperti ini dan ternyata efektif menjaring siswa dibandingkan dengan kegiatan lain,” imbuhnya.

Di sisi lain, salah satu keunggulan sekolah ini dibandingkan sekolah lain adalah adanya hafalan Alquran dan keragaman ekstrakurikuler seperti bela diri tapak suci, pidato, olahraga, geguritan, komputer, hizbul wathan, dan sebagainya.

Di samping itu, lomba juga diadakan untuk mengasah keterampilan anak-anak usia TK. Selain itu, mereka juga belajar berkompetisi secara sehat.

“Mereka belajar berlomba untuk menjadi yang terbaik. Bagi juara I, II, dan III lomba ini selain memperoleh piala, juga mendapat potongan biaya masuk sekolah masing-masing 50%, 40%, dan 30%,” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba hafalan doa harian asal TK Cahaya Mutiara Potronayan, Nogosari, Nafia, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Aku ingin jadi juara agar bisa dapat piala,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya