Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak sejumlah wali kota dari berbagai daerah mengunjungi Kampung Wisata Batik Kauman Solo pada Kamis (13/10/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara Mlampah Mlampah Ing Kampung Wisata Batik Kauman Solo yang merupakan rangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia itu bertujuan untuk mengenalkan salah satu kampung wisata di Kota Solo yang dari awal sudah fokus memproduksi kain batik.

Ekspedisi Mudik 2024

Rombongan para wali kota tersebut berkeliling melihat-lihat toko batik sekaligus berbelanja batik. Selain itu Gibran juga mengajak para wali kota yang hadir untuk mencanting kain batik.

Acara keliling Kampung Wisata Batik Kauman Solo ini dihadiri oleh Wali Kota Bogor, Balikpapan, Banjar, Bitung, Kediri, Medan, Mojokerto, Padang, Pagar Alam, Pangkal Pinang, Pariaman, Pekalongan, Semarang, Solok, Tangerang, Tangerang Selatan, Pontianak, dan Forkopimda Kota Solo.

 

Wali Kota Solo Gibran rakabuming Raka bersama sejumlah wali kota dari berbagai daerah tiba di Kampung Batik Kauman, Solo, Kamis (13/10/20220. (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

 

Wali Kota Solo membatik menggunakan canting saat Acara Mlampah Mlampah Ing Kampung Wisata Batik Kauman Solo, Kamis (13/10/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

 

Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah peserta Acara Mlampah Mlampah Ing Kampung Wisata Batik Kauman melihat koleksi batik di salah satu gerai di Kauman, Solo, Kamis (13/10/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi