top ear
Bambang Surono bersama Didi Kempot. (Unstagram/@bambangsurono.gentolet)
  • SOLOPOS.COM
    Bambang Surono bersama Didi Kempot. (Unstagram/@bambangsurono.gentolet)

Kenalkan, Ini Bambang Surono Si Didi Kempot KW 9 Asal Boyolali

Inilah sosok Bambang Surono, pria Boyolali yang viral disebut sebagai Didi Kempot KW.
Diterbitkan Selasa, 29/09/2020 - 16:49 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
3 menit baca

Solopos.com, SOLO – Sosok pria mirip Didi Kempot bernama Bambang Surono viral di media sosial. Pria yang tinggal di Kemiri, Boyolali, Jawa Tengah itu bahkan disebut sebagai Didi Kempot KW.

Bambang Surono mengaku sering disebut mirip dengan mendiang The Godfather of Broken Heart itu sejak tahun 1999 silam. Jika dilihat sekilas, wajahnya memang mirip dengan Didi Kempot, apalagi saat dia berdandan mengenakan beskap dan blangkon.

Pada 2019 lalu, dia sempat menghadiri acara HUT DPRD Boyolali yang diisi Didi Kempot. Kala itu dia diberi kesempatan naik ke panggung oleh panitia dan berfoto dengan sang maestro.

Kronologi Bayi Laki-Laki Ditemukan di Gorong-Gorong Banyudono Boyolali

Pada kesempatan itu, Didi Kempot pun berpesan kepada Bambang Surono untuk memanjangkan rambutnya. "Pas di acara HUT DPRD Boyolali itu dikasih kesempatan duduk di kursi VIP sampai akhirnya bisa foto sama Mas Didi. Selesai nyanyi, Mas Didi nyamperi saya bilang begini, 'gondrongno rambutmu [panjangkan rambutmu]," kenangnya.

Bambang Surono menganggap pesan tersebut sebagai amanah sampai akhirnya benar-benar memanjangkan rambutnya. Sejak saat itu pula pria yang sejak kecil akrab dengan dunia musik pop dan jaz itu mulai menyukai musik campursari.

Pria kelahiran Semarang 16 Januari 1977 itu kemudian mendapat dukungan penuh dari orang tuanya yang juga berkecimpung di dunia musik keroncong. Sang istri, Endah Yulyantiningsih, pun mendukung penuh suaminya terjun sebagai penyanyi campursari.

Video Viral Pemotor Terpental Saat Gaya Keplek Miring di Cemara Kandang

KKN Desa Pentur

Sosok Bambang Surono sebagai Didi Kempot KW semakin dikenal saat dia mengikuti agenda kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Pentur, Kecamatan Simo, Boyolali, pada 2020. Perangkat desa dan masyarakat setempat sering kali menilai parasnya mirip dengan Didi Kempot.

Apalagi saat perpisahan KKN dia dengan berani tampil membawakan lagu Cidro dari Didi Kempot yang menjadi andalannya. Penampilan tersebut membuat warga setempat kagum kepada pria 43 tahun yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Boyolali tersebut.

"Jadi nama Bams DKW9 ini panjang sejarahnya. Mulai dari pas perpisahan KKN itu di Desa Pentur saya nyanyi lagu Didi Kempot Cridro, apresiasinya luar biasa. Apalagi di sana banyak orang yang menilai saya mirip Mas Didi, walau ada juga yang sinis," terangnya saat dihubungi Solopos.com melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2020).

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai

Sejak saat itu Bambang Surono mulai mendapat tawaran menyanyi dari berbagai pihak. Termasuk dari Lare Jawi, grup musik yang dibentuk Didi Kempot.

"Ya alhamdulillah mulai banyak yang mengajak pentas. Termasuk featuring Lare Jawi. Saya ada dua sampai tiga kali kolaborasi dengan Lare Jawi," jelasnya.

Ungkap Alasan Dory Harsa Dipecat, Yan Vellia: Mas Didi Sedikit Kecewa

Bapak tiga anak ini tidak menyangka sosoknya yang dinilai sebagai Didi Kempot KW viral di media sosial seperti saat ini. Dia pun tak hentinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Saya enggak pernah menyangka bisa begini [terkenal]. Karena awalnya banyak juga yang sinis. Tapi, kalau dibenci jangan langsung patah semangat. Ejekan itu menjadi bagian semangat agar lebih bisa terpacu. Hidup ini keras lur," tandasnya.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini