SOLOPOS.COM - Wisatawan memadati bagian depan Kori Kamandungan kompleks Keraton Solo, Rabu (28/12/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bakal menggelar sepeda santai pada Sabtu (11/2/2023).

Rute sepeda santai melewati ikon wisata heritage, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan berakhir di Museum Keris Nusantara Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini disampaikan Ketua PHRI Solo, Abdullah Soewarno, saat jumpa wartawan di Hotel Ramada, Colomadu, Karanganyar pada Selasa (24/1/2023). Kegiatan sepeda santai itu digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 PHRI.

“Kegiatan sepeda santai bakal diikuti unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Solo dan para pelaku bisnis perhotelan serta stakeholder,” kata dia, Selasa.

 Jajaran pengurus Perhimpunan Hotel Seluruh Indonesia (PHRI) Solo saat jumpa wartawan di Hotel Ramadan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (24/1/2023). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Jajaran pengurus Perhimpunan Hotel Seluruh Indonesia (PHRI) Solo saat jumpa wartawan di Hotel Ramadan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (24/1/2023). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Abdullah menyebut kegiatan sepeda santai diharapkan menjadi ajang silaturahmi antarpelaku bisnis perhotelan di Kota Bengawan. Sehingga, mereka bisa memacu kinerja untuk menjawab beragam permasalahan dan tantangan yang dihadapi industri perhotelan pada 2023.

Soal rute sepeda santai, Abdullah menyampaikan para peserta sepeda santai bakal melewati destinasi wisata di Kota Solo seperti Keraton Solo.

“Untuk garis finish di Museum Keris Solo. Kenapa di Museum Keris, karena kantor PHRI Solo di sekitar kompleks museum. Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat,” ujar dia.

Lebih jauh, ia menambahkan jumlah peserta gowes dibatasi hanya 250 orang. Saat ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar lebih dari 200 orang. Selain sepeda santai, rangkaian acara HUT PHRI adalah penyumbangan darah massal yang digelar di Loji Gandrung pada 7 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya