SOLOPOS.COM - Peserta didik Solocom saat kunjungan industri di Griya Solopos, Kamis (29/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Dalam rangka mengenalkan dunia kerja ke peserta didik, Solocom mengadakan kunjungan industri ke Griya Solopos di Jl. Adisucipto No. 190, Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (29/9/2022) pukul 08.30 WIB-11.00 WIB.

Kunjungan ini diikuti sebanyak 22 peserta Program Kecakapan Kerja (PKK) dimana ini merupakan program kursus komputer gratis dari pemerintah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selama mengikuti serangkaian kegiatan, peserta didik diajak berkeliling dan mengenal Solopos. Mulai dari pintu masuk Solopos, peserta didik langsung diperkenalkan dengan UMKM Solopos seperti Toko Solopos dan Ayam Goreng I Am In Love.

Lanjut peserta berkeliling ke produksi, redaksi, Solopos TV dan Solopos FM. Selama kegiatan peserta aktif bertanya dan berkesempatan untuk melakukan siaran langsung di Solopos FM.

Menurut Manajer Solocom, Ira Saptari, kegiatan ini bertujuan mengenalkan peserta didik ke dunia kerja sehingga saat peserta program PKK ini sudah lulus, mereka sudah siap bekerja dan mengetahui seperti apa kondisi dunia kerja.

Dengan dibekali ilmu jurnalistik, diharapkan peserta didik bisa menggabungkan kedua ilmu yang diberikan Solocom dan Solopos. Sehingga peserta didik lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya