SOLOPOS.COM - Cho Byung-kuk (Facebook Samurai Thai League)

Solopos.com, JAKARTA— Cho Byung-kuk dikenalkan sebagai asisten pelatih baru Timnas Indonesia untuk mendampingi Shin Tae-yong.

Posisi asisten pelatih timnas Indonesia kosong setelah Dzenan Radoncic mengundurkan diri. Dia mundur untuk kembali ke Montenegro guna menemani ibunya yang tengah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cho Byung-kuk berasal dari Korea Selatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menyebut sosok asisten pelatih baru tersebut telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 yang menggelar pemusatan latihan di Turki.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Indonesia Masuk Pot 2 Piala Asia U-20 2023 Bersama Jepang dan Australia

“Nama asisten baru Shin Tae-yong adalah Cho Byung-kuk. Dia saat ini sudah bergabung dengan Timnas U-20 Indonesia di Turki,” kata Indra Sjafri kepada awak media.

Cho Byung-kuk punya pengalaman melatih tim junior di Australia. South Coast Flame FC U-13 merupakan tempatnya berkarier sebelum hengkang ke Indonesia.

Semasa jadi pemain, Byung-kuk juga punya pengalaman gemilang. Ia sempat menghadapi Inter Milan di ajang Piala Dunia Antarklub 2010. Beberapa tim besar Korea Selatan seperti Suwon Samsung Bluewings dan Seongnam Ilhwa Chunma pernah diperkuat oleh Byung-kuk.

Baca Juga: Indonesia 3-2 Vietnam: Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20

Byung-kuk juga pernah menjadi anak asuh Shin Tae-yong saat melatih South Coast United, tim asal Australia.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Timnas Indonesia Punya Asisten Pelatih Baru dari Korea Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya