Kenali Ragam Warna Biru untuk Berbagai Desain Rumah
Solopos.com|lifestyle

Kenali Ragam Warna Biru untuk Berbagai Desain Rumah

Tidak semua jenis warna biru cocok untuk semua desain rumah. Mengetahui jenis warna biru dan namanya mutlak untuk dipahami agar sesuai dengan desain rumah.

Solopos.com, SOLO -- Warna biru memiliki suasana segar dan penuh semangat. Warna biru sendiri cocok untuk dijadikan desain rumah serta identik dengan langit dan laut. Sehingga banyak orang yang memadukan jenis warna biru ini dengan jenis warna lain, supaya seolah sedang berada di langit maupun laut. Warna biru juga memberikan ketenangan dan semangat baru bagi yang melihat.

Sayangnya, tidak semua jenis warna biru cocok untuk semua desain rumah. Mengetahui jenis warna biru dan namanya mutlak untuk dipahami agar sesuai dengan desain rumah. Agar dapat memahami desain rumah yang cocok dengan jenis warna biru, berikut ini ada penjelasan jenis warna biru yang cocok  untuk dekorasi rumah yang dikutip dari Liputan6.com

1. Biru Gelap-Navy
Warna jenis ini cocok jika dipadukan dengan warna cerah atau netral. Misalnya warna putih, cokelat muda, kuning muda, dan abu-abu muda. Namun kita bisa juga memadukannya dengan sentuhan warna-warna gelap seperti hitam, cokelat tua, orange, atau juga kuning tua. Perpaduan jenis warna ini akan membuat interior rumah menjadi elegan dan simpel. Warna ini cocok diterapkan untuk ruang tamu, ruang belajar, atau juga ruang kerja.

Baca Juga: Begini, Inspirasi Desain Interior Dari Warna Hitam Putih

2. Biru Gelap-Medium Blue
Warna ini cocok untuk dijadikan warna dominan karena warna ini memiliki kesan berani dan mewah. Yang perlu diperhatikan yaitu jangan menambahkan warna pendukung yang cerah dan mencolok seperti kuning, hijau daun, atau merah muda.
Warna jenis ini lebih cocok dipadukan dengan warna yang tegas juga seperti hitam, cokelat tua, orange, merah, atau warna biru terang.

Berkesan Mewah dan Romantis

3. Biru Gelap-Midnight Blue
Warna midnight blue ini sebenarnya tidak terlalu cocok jika dijadikan warna dominan tetapi sangat cocok jika dijadikan warna pendukung yang dominan. Warna biru ini bisa diterapkan pada benda pendukung interior ruang pada rumah. Misalkan pada karpet, stoples, lampu, dan hiasan-hiasan lain.

Kesan yang diberikan warna midnight blue yakni mewah, romantis yang cukup dalam dan menenangkan. Warna ini cocok dipadukan dengan warna netral seperti putih cerah, putih tulang, abu-abu muda, atau abu-abu tua.

4. Biru Gelap-Royal Blue
Jenis warna ini sangat cocok untuk dekorasi kamar karena memberikan kesan menenangkan dan menyejukkan. Bisa digunakan untuk cat tembok atau pada kasur dengan motif garis-garis atau kotak-kotak. Warna royal blue cocok digabungkan dengan benda-benda berwarna hijau, cokelat, orange, kuning, putih dan abu-abu.

Baca Juga: 7 Cara Bikin Interior Rumah Bernuansa Natural Dan Nyaman

5. Biru Pucat-Light Steel Blue
Jenis warna biru pucat bernama light steel blue ini cocok dipadukan dengan warna gelap seperti abu tua, hitam, dan cokelat tua. Bisa juga dijadikan sebagai dekorasi dapur rumah, cat tembok dan keramik tembok. Warna biru ini memiliki kesan sejuk serta cocok diterapkan di dapur untuk menciptakan suasana nyaman dalam memasak.

6. Biru Terang-Light Cyan
Warna ini sangat cocok untuk dekorasi cat rumah yang dominan jika dipadukan dengan warna terang. Tetapi, warna terang yang cocok dipadukan yaitu warna putih tulang atau warna putih terang. Warna ini cukup lawas namun menenangkan dan cocok untuk ditempatkan pada ruang keluarga atau ruang tamu.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago