SOLOPOS.COM - Ilustrasi membaca pesan di HP. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ketahui manfaat sexting atau chat seks bagi pasangan suami istri atau pasutri yang tengah menjalani LDR dalam menjaga keharmonisan hubungan. Bagi pasutri yang ingin hubungan makin harmonis, simak ulasannya di tips asmara kali ini.

Tidak sedikit pasangan suami istri menjalani long distance relationship, biasanya karena pekerjaan. Kendati demikian, bukan berarti mereka tidak bisa menjaga keharmonisan rumah tangga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Caranya mereka bisa bertukar pesan teks yang dapat membangkitkan gairah seksual pasangan.  Pasangan juga bisa bertukar foto seksi atau mengirim voice note atau pesan suara. Tujuannya yakni meningkatkan kepuasan seksual, menambah rasa percaya diri, menjaga keharmonisan dan mencegah kebosanan.

Baca Juga: Spooning, Posisi Tidur untuk Tingkatkan Keintiman Pasangan Suami Istri

Berikut ini sejumlah manfaat texting bagi pasangan LDR seperti dikutip dari halodoc.com pada Senin (28/11/2022):

1. Meningkatkan Kepuasan Seksual

Dengan sexting, masing-masing pasangan bisa mendapatkan kepuasan seksualnya meski sedang menjalin hubungan jarak jauh. Cara ini efektif untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar stres di dalam otak.

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Sexting bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri. Caranya bisa dilakukan dengan mengirimkan foto bagian tubuh yang terindah. Pujian dari pasangan tentang bagian tubuh tersebut efektif meningkatkan rasa percaya diri dan kesenangan.

Baca Juga: Asupan Kafein saat Hamil Pengaruhi Tinggi Badan Anak, Ini Faktanya

3. Merasakan Jatuh Cinta Lagi

Berbagi fantasi liar dan kata-kata rayuan lewat pesan teks tentu dapat meningkatkan gairah. Rasa tersebut juga bisa jadi salah satu cara agar kedua pasangan saling merasakan jatuh cinta lagi.

4. Mencegah Rasa Bosan

Melakukan komunikasi saat menjalani LDR memang penting, tapi harus tetap mencari sesuatu yang baru agar hubungan jadi lebih menarik. Salah satunya dengan melakukan chat seks.

Baca Juga: Apa Itu Resesi Seks yang Menghantui China

Setelah mengetahui manfaat sexting bagi pasutri yang sedang LDR, disarankan hendaknya mengikuti tips berikut ini:

1. Diskusi dan Buat Batasan

Aturan pertama yakni menentukan batasan. Diskusikan dengan pasangan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Misalnya, penggunakan dirty talk atau penggunaan media dalam sexting seperti foto atau video vulgar.

2. Jangan Menyimpan Foto atau Video Vulgar

Meski pasangan suami istri, jangan tergoda untuk menyimpan foto atau video setelah selesai melakukan sexting. Sebab, ini berpotensi terlihat oleh Si Kecil atau tersebar pada pihak yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Muncul Rambut Putih di Area Kemaluan, Ini Penyebabnya

3. Mengungkapkan Fantasi dan Menyiapkan Sex Toy

Tips selanjutnya yakni mendeskripsikan fantasi seksual kepada pasangan lewat pesan teks. Cara ini bisa membuat mereka lebih bersemangat. Siapkan juga sextoy agar aktivitas sexting jadi lebih bergairah.

4. Jangan Sexting saat Pasangan Bekerja

Sexting memang menarik untuk dilakukan, tapi disarankan untuk memilih waktu yang tepat. Jangan ajak pasangan untuk melakukan chat seks ketika mereka tengah fokus bekerja.

Baca Juga: Mengenal Vasektomi sebagai KB Pria di Hari Vasektomi Sedunia

5. Jangan Gunakan untuk Menyelesaikan Masalah

Aturan sexting terakhir yakni jangan pernah menggunakan chat seks untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan. Jika memang ada masalah, sebaiknya berdiskusi terlebih dulu untuk menyelesaikan permasalahan.  Sebaiknya gunakan sexting untuk menjaga intimasi dan menjadikan hubungan jarak jauh menjadi tidak membosankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya