Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kenali Dampak Negatif Punya Gigi Gingsul Seperti Chelsea Olivia

Sebelum memutuskan mempertahankan atau menghilangkan, kenali dulu dampak gigi gingsul seperti dimiliki Chelsea Olivia.
SHARE
Kenali Dampak Negatif Punya Gigi Gingsul Seperti Chelsea Olivia
SOLOPOS.COM - Kenali dampak punya gigi gingsul seperti Chelsea Olivia. (Instagram/@chelseaoliviaa)

Solopos.com, SOLO-Kenali dampak negatif punya gigi gingsul seperti Chelsea Olivia. Sebagaimana diketahui artis pemeran Rindu Tanpa Cinta itu berencana bakal mencabut giginya itu.

Keputusan istri Glenn Alinskie ini membuat warganet sedih. Hal ini lantaran warganet berpendapat hal itu justru menjadi ciri khas Chelsea Olivia.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Benarkah gigi gingsul memiliki dampak negatif salah satunya terhadap kesehatan kita? Simak ulasanya di info sehat.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut itu sangat penting, karena itu Anda disarankan untuk rutin memeriksakan diri ke dokter gigi enam bulan sekali. Lalu apa penyebab gigi gingsul? Dikutip dari ciputrahospital.com pada Kamis (11/8/2022), gigi gingsul bisa muncul karena beberapa hal, salah satunya adalah faktor keturunan. Gigi gingsul tumbuh di tempat yang tidak seharusnya.

Baca Juga: Tak Hanya Chelsea Olivia, Deretan Artis Ini Hilangkan Gigi Gingsul

Sebelum mengetahui dampak negatif gigi gingsul, simak terlebih dulu faktor pemicunya. Berikut ini sejumlah penyebab pertumbuhan gigi tidak pada tempatnya itu:

1. Faktor keturunan

Dokter mengatakan bahwa gigi gingsul dapat disebabkan faktor keturunan. Jika salah satu atau kedua orang tua memiliki gigi gingsul, maka anaknya memiliki risiko gigi gingsul.

2. Nutrisi yang tidak cukup

Nutrisi sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan gigi, terutama pada masa anak-anak. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, maka dapat memengaruhi pertumbuhan gigi.

Baca Juga: Chelsea Olivia bakal Hilangkan Gigi Gingsul, Ini Alasannya

3. Ukuran rahang

Ruang rahang yang kecil dan sempit, membuat gigi tidak tumbuh pada posisi yang benar. Akibatnya, muncullah gigi gingsul.

4. Mengalami cedera pada mulut

5. Cedera pada mulut dapat menyebabkan gigi bergeser dari lokasi sebenarnya. Akibatnya, gigi menjadi tidak sejajar atau mengalami gigi gingsul.

6. Tidak rutin memeriksakan gigi

Pemeriksaan rutin akan membantu mengatasi masalah yang terjadi pada gigi Anda. Sebaliknya, jika jarang dilakukan, maka kondisi kesehatan gigi Anda tidak akan terpantau dengan baik. Akibatnya, gigi yang bermasalah dan tidak segera tertangani dapat menimbulkan masalah lebih serius.

7. Menderita penyakit tertentu

Beberapa penyakit dapat menyebabkan gigi gingsul, misalnya saja gingivitis, tumor mulut atau rahang.

Baca Juga: Chelsea Olivia Nikmati Peran Jadi Ibu

Berikut ini dampak negatif gigi gingsul :

1. Mengganggu proses mengunyah

Gigi gingsul memiliki posisi yang tidak sejajar dengan gigi lainnya. Dampaknya, bisa mengganggu proses pengunyahan makanan.

2. Mengalami kerusakan gigi

Gigi gingsul kebanyakan memiliki posisi yang sulit untuk dibersihkan. Akibatnya, hal ini bisa menimbulkan masalah pada gigi. Misalnya, gigi berlubang, plak gigi hingga radang gusi.

Baca Juga: Selamat, Chelsea Olivia Lahirkan Bayi Perempuan

3. Kesulitan bicara

Gigi gingsul juga bisa memengaruhi cara seseorang mengartikulasikan suara. Akibatnya, seseorang dengan gigi gingsul akan mengalami kesulitan saat bicara.

4. Kurang percaya diri

Bagi beberapa orang, gigi gingsul dapat menurunkan kepercayaan diri mereka. Akibatnya, kepercayaan diri orang tersebut menurun ketika bertemu dengan orang lain.

Solusi gigi gingsul kembali kepada keputusan pribadi masing-masing. Jika gigi gingsul dirasa tidak mengganggu, maka tidak perlu dilakukan perawatan atau pencabutan gigi. Sebaliknya, jika gigi gingsul menimbulkan berbagai masalah, maka lebih baik segera dilakukan penanganan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode