top ear
Amanda Manopo pemeran Ikatan Cinta. (Instagram.com-@amandamanopo)
  • SOLOPOS.COM
    Amanda Manopo pemeran Ikatan Cinta. (Instagram.com-@amandamanopo)

Kenali Amanda Manopo, Andin dalam Ikatan Cinta

Kepopuleran sinetron Ikatan Cinta tak lepas dari peran Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin dalam sinetron tersebut.
Diterbitkan Selasa, 2/02/2021 - 23:30 WIB
oleh Solopos.com/Arhista Bherty Utami
2 menit baca

Solopos.com, SOLO Amanda Manopo akhir-akhir ini menjadi buah bibir publik sebagai pemeran protagonis dalam sinetron Ikatan Cinta di stasiun televisi RCTI. Film yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka beberapa bulan belakangan ini masuk ke dalam tayangan yang digemari masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak? Amanda Manopo yang membawakan peran sebagai istri dari Aldebaran menjadi tokoh protagonis yang totalitas dalam memainkan perannya di Ikatan Cinta. Pemirsa pun dibikin seperti terlibat dalam jalan cerita yang disajikan.

Amanda yang memiliki nama terang Amanda Gabriela Manopo Lugue ini merupakan blasteran Spayol dan Manado. Ayahnya, Ramon Gauna Lugue yang berasal dari Spanyol dan ibundanya dari Manado.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Karismatik & Populer

Meskipun bukan seorang muslim, Amanda Manopo memerankan tokoh Andin sebagai seorang muslim dengan sangat totalitas penjiwaannya dalam Ikatan Cinta. Lahir pada tanggal 6 Desember 1999, Amanda Manopo selalu memilih peran menjadi orang dewasa.

Akting Amanda Manopo dalam memerankan berbagai peran yang lebih dewasa dari usianya memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Terjun ke dunia akting pertama kali sebagai bintang iklan membuatnya terus berkembang dari tahun ke tahun. Peran Amanda kemudian mulai dikenal publik ketika membintangi film yang berjudul Coboy Junior The Movie (2013).

Gemari Dunia Peran

Bukan hanya perannya dalam dunia perfilman dan sinetron, Amanda juga turut mengembangkan bakatnya melalui FTV, serial web, iklan, dan model video klip. Diakui oleh Amanda jika dirinya memang menggemari dunia peran.

Kegiatannya dalam beradu akting memang bukan hanya untuk mengambil pundi-pundi uang semata, tapi juga karena kegemarannya dalam beradu akting. Populer dalam memerankan perannya dalam Mermaid In Love (2016) Amanda kemudian melanjutkan kariernya dalam dunia bisnis.

Baca Juga: Peluang Bisnis Camilan

Pada tahun yang sama, ia meluncurkan brand kecantikan berupa masker wajah. Brand yang ia namai dengan nama Lugue Beauty itu didasari karena kecintaannya dengan perawatan kecantikan wajah.

Kesuksesannya dalam dunia hiburan membuatnya menjadi nominasi dalam beberapa acara penghargaan. Tahun 2016 Amanda sudah mulai masuk nominasi Aktris Terpopuler (sinetron) melalui Panasonic Gobel Awards 2016. Dua tahun menjadi nomine, pada akhirnya di tahun 2020, Amanda memenangkan penghargaan sebagai Aktris Suara Hati Terkikis dalam Kiss Awards  2020.

Eksistensi Amanda dalam dunia peran memang sudah tak perlu ditanyakan agi. Kelihaiannya dalam beradu peran yang sudah dimulai sejak lama menjadi sesuatu yang patut dibanggakan dalam dirinya. Meskipun demikian, kekasih Billy Syahputra itu mengaku belum tertarik ke dunia selain hiburan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya