SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan penaikan harga BBM bersubsidi akan dilakukan pada November 2014.

JK mengatakan realisasi rencana penaikan harga BBM bersubsidi tinggal menunggu seluruh kartu program perlindungan sosial pemerintah sampai ke tangan masyarakat. “Pokoknya bulan ini lah,” kata JK di Kantor Wapres. ” tunggu penyebaran kartu tersebar.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wapres menolak menyebut Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai bentuk kompensasi pemerintah atas kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi.

Ketiga kartu program perlindungan sosial tersebut justru merupakan pengalihan dana subsidi BBM ke subsidi lain yang lebih tepat sasaran. “Kenaikan BBM kan mengalihkan subsidi dari konsumtif ke produktif, salah satu pengalihannya ke kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Wapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya