SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi SPBU JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi SPBU
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Tingginya permintaan primum di sejumlah SPBU di Jogja dan sekitarnya, menjadi perhatian Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Untuk menghindari banyaknya antrean, Hiswana Migas mengimbau agar SPBU menambah pasokan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPD Hiswana Migas DIY, Siswanto mengakui adanya peningkatan permintaan premium dalam dua hari terakhir. Kenaikan permintaan tersebut mencapai antara 20 hingga 30%.

“Untuk BBM jenis Solar masih aman. Kalau premium ada peningkatan, sehingga SPBU kosong,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (18/6/2013).

“Kami menghimbau agar teman-teman SPBU menambah stok untuk mengantisipasi antrean terutama menjelang malam kenaikan harga BBM,” usulnya.

Disinggung soal pengamanan masing-masing SPBU, Siswanto mengatakan, masing-masing SPBU diminta untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan Polsek maupun Koramil setempat. Jumlah SPBU di DIY sendiri menurutnya berjumlah 91 unit.

“Kami sudah persilahkan masing-masing SPBU untuk berkoordinasi dengan Polsek dan Kodim setempat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya