SOLOPOS.COM - Politikus Partai Gerindra Desmond J. Mahesa (JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa, akan melanjutkan hak interpelasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada masa sidang selanjutnya.

“Penggalangan dukungan interpelasi akan kita lanjutkan jika presiden belum menurunkan harga BBM bersubsidi. Kita tunggu sampai masa sidang berikutnya,” kata Desmond saat jeda rapat Komisi III dengan agenda fit and proper test calon pimpinan KPK, Kamis (4/12/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, terpantau harga minyak dunia terus mengalami penurunan. Namun, jika presiden masih belum menurunkan harga BBM bersubsidi, Desmond Mahesa yakin jumlah anggota DPR yang menandatangani hak interpelasi akan meninggi, terutama dari Koalisi Merah Putih (KMP).

“Saya yakin mencapai 300-an tanda tangan. Saat ini juga masih banyak yang meminta form interpelasi itu. Itu belum termasuk anggota PDIP Effendi Simbolon. Dia lebih memilih jalur Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Terkait hak interpelasi yang dianggap melempem, Desmond membantah hal itu. “Tidak melempem. Kader Partai Golkar [yang saat ini menjadi pendukung KMP] belum seluruhnya ada di Jakarta. Mereka masih munas di Bali.”

Jadi, menurutnya penggalangan dukungan hak interpelasi itu masih berjalan. Namun, hal itu belum diserahkan ke presiden. “Kita masih tunggu kebijakan terkait dengan harga BBM bersubsidi selanjutnya. Kita tenggat sampai masa sidang selanjutnya yang dimulai pertengahan Januari 2015.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya