SOLOPOS.COM - Ashanty (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ashanty (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Kondisi penyanyi Ashanty yang di diagnosa mengalami radang selaput otak kini mulai membaik. Ashanty mendapatkan perawatan instensif dari tim dokter RS MMC, Jakarta, sejak tiga hari lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kondisinya sudah makin membaik, sekarang dirinya harus istirahat total. Namun secara keseluruhan kondisinya berangsur pulih,” ujar Profesor Jusuf Misbach, dokter yang menangani Ashanty di Jakarta, Rabu, (20/2/2013).

Jusuf menjelaskan, penyakit yang diderita oleh Ashanty disebabkan karena virus yang dapat menyerang kala daya tahan tubuh seseorang menurun. Hal itulah yang dialami Ashanty, di tengah kesibukannya yang sangat padat kadang melupakan kondisi badan, sehingga memudahkan virus tersebut untuk masuk dan menyerang.

“Virus ini masuk dan menyerang saat daya tahan tubuh menurun. Kemungkinan besar jadwal padat dan kesibukannya membuat dirinya menjadi kelelahan yang tinggi sehingga memudahkan virus tersebut masuk. Apalagi tensinya juga langsung drop,” terangnya.

Ia juga menjelaskan dampak dari penyakit itu si penderita mengalami sakit kepala hebat. Bahkan, bisa sampai muntah-muntah.

“Karena memang sakit kepala hebat dan dia sudah dua rumah sakit pindah. Alhamdulillah, di sini dia sudah mulai membaik. Namun kondisinya masih lemah,” tegasnya.

Lanjutnya, rasa pusing yang masih dialami Ashanty dianggap tim dokter sebagai hal yang wajar.

“Karena memang efek dari radang selaput otak itu sakit kepala hebat dan dia sudah dua kali pindah rumah sakit. Alhamdulillah disini dia sudah mulai membaik,” tegasnya.

Saat ditanya apakah ada permintaan dari keluarga untuk ditangani dan dirawat di luar negeri, Jusuf mengatakan sejauh ini dirinya belum melakukan pembicaraan ke arah sana. Namun, ia mengatakan adalah hak dari keluarga bila ingin ditangani di luar negeri.

“Pembicaraan belum ada dengan pihak kami. Namun semua kami serahkan ke pihak keluarga. Sejauh ini kami berusaha yang terbaik untuk memberikan penanganan maksimal bagi Ashanty,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya