SOLOPOS.COM - Suasana sejuk yang membuat pengunjung berminat camping di Wana Wisata Hutan Pinus Gonoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (8/5/22). (Solopos.com/Dickri Tifani Budi)

Solopos.com, KENDAL – Wana Wisata Hutan Pinus Gonoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), mampu menggugah minat masyarakat saat liburan Lebaran. Pastinya, kemolekan wana wisata tersebut tak perlu diragukan lagi.

Pengunjung bisa menikmati sejuk suasana di Wana Wisata Hutan Pinus Gonoharjo. Guna berlama-lama menikmati keindahan alam di lokasi, sejumlah wisatawan membangun tenda untuk menginap.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kemolekan Hutan Pinus Gonoharjo tak hanya menarik wisatawan lokal, pelancong dari beberapa daerah ikut berkunjung di wana wisata ini. Mereka sengaja singgah ke Wana Wisata Hutan Pinus tersebut untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sebelum masa libur berakhir.

Bukan hanya mendirikan tenda, mereka juga memasak di alam di hutan pinus yang ada di lereng Gunung Ungaran itu. Salah seorang pengunjung, Aditya Putra Utama, 25, mengaku sengaja datang ke Hutan Pinus Gonoharjo untuk menginap bersama keluarganya dengan menikmati panorama wana wisata tersebut.

Baca Juga: Ini Tempat Wisata di Semarang yang Paling Ramai saat Libur Lebaran

“Lokasinya tak jauh dari Kota Semarang dan tiketnya murah hanya Rp15.000/orang untuk camping,” ujar pria asal Pedurungan Semarang itu, Minggu (8/5/2022). Ia menjelaskan, alasannya memilih menginap di hutan pinus untuk menghabiskan waktu sebelum libur Lebaran berakhir.

“Kalau wisata di perkotaan seperti di Lawang Sewu pasti padat, jadi memilih ke sini yang lumayan sepi serta sejuk,” terangnya. Sementara itu, Sukristanto, petugas di Wana Wisata Gonoharjo dari KPH Kedu Utara, menyampaikan, Wana Wisata Hutan Pinus Gonoharjo, telah dikunjungi hingga 500 orang.

Jumlah ini menunjukkan pengunjung di libur Lebaran meningkat 40 persen. “Kalau hari biasa pengunjung yang datang di angka 200 sampai 300 orang, namun kini hampir tembus di angka 500 orang perhari,” ucapnya.

Baca Juga: Tempat Wisata Girpasang Klaten Diserbu Ribuan Wisatawan

Bahkan, ia menyebut bahwa peningkatan pengunjung ini menjadi rekor kunjungan wisata selama dua tahun terakhir. “Karena tahun ini diizinkan mudik jadi berpengaruh pada tingkat kunjungan, dan alhamdulillah tahun ini jadi rekor selama dua tahun terakhir selama pandemi,” ujarnya.

Sebagai informasi, bagi Anda yang ingin berkunjung di tempat wisata ini cukup merogoh kocek 10.000/orang. Jika pengunjung berminat camping cukup merogoh kocek 15.000/malamnya. Hutan pinus tersebut sudah dilengkapi fasilitas listrik, wifi, warung makan, kamar mandi tempat ibadah, hingga kafe yang buka hampir 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya