SOLOPOS.COM - Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo

Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo

Solo (Solopos.com)–Masalah kemiskinan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun merupakan masalah bersama yang juga harus diselesaikan secara bersama-sama. Hal ini disampaikan wakil Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo dalam acara sarasehan yang yang digelar di Taman Budaya Jawa Tengah atau yang lebih dikenal dengan nama TBS, Sabtu (10/12/2011)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sarasehan dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia sekaligus menyongsong Musrenbang 2012 yang pro rakyat miskin dan kaum marginal tersebut dihadiri oleh sekitar 500 orang dari sedikitnya 11 komunitas di Solo.

Di antara komunitas yang hadir adalah para pedagang asongan, pengayuh becak, pekerja seks komersil (PSK), kaum difabel dan pemulung. Masing-masing komunitas mengusulkan kepentingannya masing-masing, seperti halnya para  PSK yang minta dibuatkan lokalisasi.

Namun Rudy, sapaan akrab Wawali, justru berharap lokalisasi semacam itu tidak ada. Bahkan dia juga berharap agar ada perubahan dalam pola pikir, pola hidup dan juga pola pergaulan masyarakat, termasuk para PSK.

Rudy berjanji akan mengundang para komunitas tersebut setelah perayaan Natal. Mengingat semua permasalahan yang diutarakan para komunitas tersebut tidak akan rampung jika dibahas dalam satu kali pertemuan saja.

(nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya