Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi mengangkat sebanyak 193 atlet Indonesia sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seluruh atlet yang diangkat menjadi PNS melakukan pengambilan sumpah yang dipimpin Menpora Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Dari jumlah atlet yang diangkat menjadi PNS, 57 di antaranya atlet disabilitas. Selebihnya, adalah atlet non-disabilitas.
Mereka adalah atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di level Asia Tenggara seperti ASEAN Games dan ASEAN Para Games, Asia yakni Asian Games dan Asian Para Games, hingga level dunia yakni Olimpiade dan Paralimpiade.

 

Sejumlah atlet berprestasi yang diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) diambil sumpah di Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

 

Lifter Eko Yuli Irawan (kiri) dan perenang difabel Aris Wibawa (kanan) menunjukkan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tentang pengangkatan mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) menjabat tangan para atlet berprestasi yang diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi