SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kementerian Keuangan menggelar tes penyaringan pelamar calon pegawai negeri sipil tingkat sarjana pada Sabtu (10/7), di lokasi yang akan diumumkan pada 6 Juli 2010.

Sekjen Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Mulia P Nasution, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (5/7), menyebutkan, pelamar yang mengikuti tes pada 10 Juli 2010 itu adalah mereka yang lulus seleksi administrasi dan berasal dari program studi Ilmu Ekonomi Pembangunan/ Ilmu EKonomi/Ekonomi Pembangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelamar diminta mengambil tanda peserta ujian (TPU) dan daftar ulang pada 6 hingga 7 Juli 2010 di lokasi yang sudah ditentukan.

Saat daftar ulang, pelamar harus menyerahkan tanda bukti pendaftaran online untuk ditukar dengan TPU, menunjukkan ijazah dan transkrip nilai asli, menunjukkan KTP, dan menyerahkan pas foto berwarna 3×4 cm sebanyak dua lembar.

Tes akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai sementara lokasi tes akan diumumkan melalui website http://ppcpns.depkeu.go.id pada 6 Juli 2010.

Kemenkeu mengingatkan bahwa kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan/kompetensi pelamar. Jika ada pihak yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjasi CPNS, maka perbuatan tersebut adalah penipuan, dan Kemenkeu tidak bertanggung jawab.

Jumlah pendaftar yang lulus seleksi administrasi mencapai ratusan pendaftar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Jumlah pendaftar yang lulus seleksi administrasi di Banda Aceh sebanyak 27 orang, Medan 150 orang, Padang 135 orang, Palembang 416 orang, Yogyakarta 260 orang, Surabaya 239 orang, Denpasar 59 orang, Pontianak 30 orang, Banjarmasain 30 orang, Balikpapan 30 orang, Makassar 51 orang, Manado satu orang, Kupang empat orang, dan Jayapura 12 orang.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya