SOLOPOS.COM - (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Solopos.com, JAKARTA--Kementerian Keuangan dan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) berkomitmen memperkuat koordinasi dan sinergi dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa kondisi sektor keuangan masih relatif stabil.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Fungsi intermediasi perbankan mulai meningkat, tercermin pada peningkatan pertumbuhan penyaluran kredit,” kata Sri Mulyani dalam Press Statement Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal 2023, Jumat (20/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Tingkat kecukupan modal (CAR) tercatat tinggi yang didukung dengan likuiditas yang masih memadai.

Sri Mulyani mengatakan cadangan devisa nasional juga masih memadai dan diharapkan dapat memberikan ruang bagi Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas harga dan nilai tukar serta momentum pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga:

Sri Mulyani menyatakan keberlanjutan proses penguatan pemulihan ekonomi nasional perlu terus dijaga guna memperkuat fondasi ekonomi dan akselerasi tingkat pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, diperlukan upaya lebih lanjut guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif untuk mencapai sasaran pembangunan jangka menengah – panjang agar Indonesia dapat keluar dari jebakan kelas menengah (middle-income trap).

“Karena itu, struktur perekonomian nasional dan tingkat produktivitas nasional perlu diperkokoh melalui percepatan transformasi ekonomi,” jelas Sri Mulyani.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Jaga Stabilitas Sistem Keuangan, Pemerintah dan KSSK Perkuat Koordinasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya