SOLOPOS.COM - Warga mengambil sepeda motor miliknya yang mengikuti program Angkutan Motor Gratis Lebaran 2016 di Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (3/7/2016).Program Angkutan Motor Gratis Lebaran 2016 dari Kementrian Perhubungan tersebut mengangkut total 1377 sepeda motor milik pemudik yang diturunkan di Terminal Tirtonadi. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan kuota mudik gratis menggunakan bus bagi para pengendara sepeda motor dari Jabodetabek.

Diungkapkan Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Joko Surtiyanto saat dihubungi Solopos.com, Selasa (19/4/2022), Kemenhub bekerja sama dengan Terminal Tirtonadi menyiapkan mudik gratis bagi para pemudik sepeda motor untuk bisa menggunakan bus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nantinya para pengendara sepeda motor akan difasilitasi bus menuju Kota Solo dan sepeda motor milik pemudik akan diangkut menggunakan truk.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memfasilitasi mudik gratis bersama dengan Kemenhub dari wilayah Jabodetabek, bagi pengendara sepeda motor untuk bisa menggunakan bus,” ujar Joko Surtiyanto.

Baca Juga: Ini Dia Program Mudik Gratis yang Bisa Diakses Perantau Karanganyar

Mudik gratis ini akan diselenggarakan dalam dua kloter dengan kuota sebanyak 210 pemudik.

“Kemenhub memberikan mudik gratis tujuan Solo tujuh truk untuk sepeda motor atau 210 pemudik untuk diberangkatkan. Keberangkatan akan dimulai pada tanggal 27 April sedangkan untuk penumpang diberangkatkan dari Jabodetabek dua kloter pada tanggal 28 April dan 29 April,” lanjut Joko.

Baca Juga: Begini Cara Mendaftar Mudik Gratis bagi Kaum Boro Klaten

Program mudik gratis ini sebelumnya sudah pernah dilakukan sehingga pihak Terminal Tirtonadi yakin tidak ada kesulitan dalam penyelenggaraan mudik gratis ini.

“Standar dan caranya sama seperti tahun lalu, kami optimis bisa menyelenggarakan mudik gratis tahun ini tanpa kesulitan,” tandas Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya