Kemenhub Lombakan Video Ajakan Tak Mudik
Solopos.com|news

Kemenhub Lombakan Video Ajakan Tak Mudik

Kementerian Perhubungan menggelar lomba pembuatan video bertema "Sosialisasi Peniadaan Mudik 2021" bagi para ASN di lingkungan Kemenhub.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Perhubungan menggelar lomba pembuatan video bertema "Sosialisasi Peniadaan Mudik 2021". Lomba itu dibuka Kemenhub bagi para aparatur sipil negara alias ASN di lingkungan Kemenhub guna menggencarkan sosialisasi pelarangan mudik Lebaran 1442 H.

Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan dengan banyaknya video ajakan untuk tidak mudik yang memenuhi ruang publik digital, diharapkan semakin banyak masyarakat yang teredukasi. Harapannya, mereka bakal mengurungkan niatnya untuk melakukan perjalanan mudik di masa larangan bepergian 6-17 Mei 2021.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Tidak Suka Berbagi, Benarkah?

“Ini salah satu upaya kami untuk menggencarkan sosialisasi kebijakan peniadaan mudik kepada masyarakat, dengan melibatkan segenap ASN di lingkungan Kemenhub baik di pusat dan di daerah, yang mempunyai kreativitas dalam membuat video ajakan untuk tidak mudik,” kata Budi dalam siaran pers, Rabu (28/4/2021).

Sementara itu Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan melalui kegiatan lomba video Sosialisasi Peniadaan Mudik 2021 yang dimulai pada 22 April 2021 tersebut, telah terkumpul sejumlah 85 video dari Balai Pengelola Transportasi Darat dan Unit Eselon II.

Dari seluruh video yang terkumpul, lanjutnya, terpilih empat pemenang dengan masing-masing kategori, yaitu Kategori Video Favorit Pilihan Menteri Perhubungan “Ora Popo Ora Mudik, Senajan Ditinggal Rabi Dhisik” oleh BPTD Wilayah X Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Kategori Video Terlucu “Nyong Gagal Mudik” oleh Direktorat Sarana Transportasi Jalan. Kategori Video Cerita Terbaik "Kalau Sayang Jangan Pulang” oleh BPTD Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat. Kategori Video Produksi Terbaik “Ora Mudik Tetap Asik” oleh BPTD Wilayah XI Provinsi Jawa Timur.

Cegah Mudik

“Kami apresiasi para ASN di masing-masing unit kerja di lingkungan Kemenhub yang sudah berpartisipasi dalam lomba ini, semoga karya ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat agar tidak melakukan perjalanan mudik pada masa larangan mudik diberlakukan,” ujarnya.

Kementerian Perhubungan siap menerapkan pengendalian transportasi di masa sebelum, selama dan sesudah peniadaan mudik, yang telah dituangkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 13/2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago