SOLOPOS.COM - Video viral petugas menggeledah tas di pesawat. (Istimewa/Youtube)

Kemenhub menyebut kejadian itu di Thailand, bukan di  Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian perhubungan mengungkapkan video viral oknum yang membuka tas penumpang di bagasi pesawat tidak terjadi di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agoes Soebagio mengungkapkan, oknum pesawat yang membuka tas penumpang di bagasi pesawat dalam video yang viral terjadi di Thailand.

“Itu terjadi di Thailand bukan di Indonesia,” kata Agoes, Sabtu malam (14/10/2017).

Tidak jauh berbeda dengan Agoes, Sekreraris Perusahaan PT Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, kejadiam yang terekam dalam video viral tersebut berada di Phuket, Thailand. “Itu kejadian di Phuket dan sebenarnya merupakan tanggung jawab airline karena kejadian di dalam pesawat,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini tersebar video di beberapa jejaring sosial yang menujukkan oknum membuka tas di dalam bagasi pesawat.

Dalam video tersebut tidak terdapat petunjuk di bandara atau maskapai apa pembukaan tas penumpang pesawat oleh oknum terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya