SOLOPOS.COM - Ilustrasi (indonesiamengajar.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta mahasiswa dari seluruh program studi dan perguruan tinggi di Indonesia untuk berkontribusi, membuat perubahan, sembari mengembangkan diri. Kemendikbud mendorong para mahasiswa untuk mau mengajar di daerah tertinggal.

Dalam laman Instagram Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), permintaan kementerian itu merupakan program Kampus Mengajar. “Kampus Mengajar bagian dari Kampus Merdeka,” tulis pengelola akun Kemdikbud.ri, Rabu (10/2/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mirip Indonesia Mengajar

Bagi warga Indonesia yang peduli dengan pendidikan, program mahasiswa mengajar Kemendikbud itu tentu mengingatkan pada program legendaris mengajar di pelosok negeri yang digagas tokoh lain. Bedanya, program yang kini digagas pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo ini diadakan oleh kementerian untuk membantu mengubah tantangan yang dihadapi oleh banyak siswa menjadi harapan.

Saat masa pandemi ini, anak-anak sekolah dasar (SD), khususnya di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan di Indonesia menghadapi tantangan belajar. Sementara para guru, lanjutnya harus beradaptasi dan berkreasi.

Baca Juga: Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya