SOLOPOS.COM - Ilustrasi kuota internet PJJ. (Istimewa-telkomsel)

Solopos.com, SOLO — Telkomsel Area Jawa Bali menggelar webinar bertemakan Asyik Bersama Digital Maksimal dengan Merdeka Belajar pada Kamis (23/9/2021).

Webinar ini tidak sekadar membahas soal belajar, tetapi bagaimana para pengajar (guru) dan peserta didik (pelajar) mampu mengembangkan potensi diri dan menjadi seorang influencer di lingkungan terdekat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Webinar yang ditujukan untuk para guru dan pelajar ini menghadirkan Motivator & Human Skill Consultant Lohjenawi, artis muda Zara, Anneth dan Enda pemeran utama film Kau dan Dia serta Sulistyani, bendahara umum e-Sports Indonesia.

Baca Juga: Solopos Virtual Talkshow: Siap dengan Perubahan, Tiki Kian Banyak Beri Layanan Digital

Menambah Prestasi Pelajar

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Priyanto mengatakan sebagai guru tidak cukup sekadar bisa mengajar, tapi harus bisa menjadi influencer yang memberikan pengaruh positif bahkan menjadi idola bagi muridnya.

“Begitu pula dengan pelajar tentunya dengan mengembangkan potensinya secara maksimal akan memberikan pengaruh yang baik bagi keluarga dan sekolah,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan saat ini game sudah dimanfaatkan sebagai tools yang bisa mendukung para pelajar berprestasi di bidang e-Sport, baik di tingkat lokal maupun mancanegara. Cukup banyak anak muda Indonesia berjaya di kompetisi e-Sport tingkat internasional.

Hal-hal seperti inilah yang harus diketahui para guru maupun pelajar bagaimana memanfaatkan game menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menambah prestasi pelajar. Selain itu, anak-anak sekolah juga bisa diarahkan untuk menjadi lebih positif, kreatif melalui game, mungkin bisa menjadi atlet e-Sports atau menjadi caster.

Baca Juga: Perjalanan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga Lebih Cepat 1 Jam

Menurutnya, kehadiran Zara, Anneth dan Enda pemeran film Kau dan Dia juga menjadi inspirasi para pelajar. Terutama Zara dan Anneth yang merupakan pelajar namun masih bisa membagi waktu dan berprestasi di industri perfilman.

“Webinar ini merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Jarak Jauh [MBJ] Telkomsel yang telah dilaksanakan sejak adanya pandemi Covid-19. Kami di area Jawa Bali tentunya juga ikut berperan dalam menyukseskan program bantuan kuota internet dari pemerintah agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelajar dan pengajar,” papar dia.

Di samping itu, webinar ini juga akan diadakan di skala regional, yakni di Jawa Timur, Jawa Tengah & DIY, serta Bali Nusra tentunya dengan konsep tema yang berbeda. Sedangkan untuk pelaksanaannya menyesuaikan dengan masa pemberian bantuan kuota internet untuk dunia pendidikan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya