Kembali Tampil di Konser Offline, Ini yang Dirasakan BTS

Kini BTS akhirnya harus kembali tampil offline dengan tampil di SoFi Stadium, Los Angeles, dalam konser pertama mereka sejak 2019.
Kembali Tampil di Konser Offline, Ini yang Dirasakan BTS
SOLOPOS.COM - Boyband BTS. (Soompi)

Solopos.com, SOLO-Selama pandemi, BTS terpaksa meniadakan konser yang dilangsungkan secara luring alias offline. Tur konser yang seharusnya berlangsung tahun lalu di AS pun akhirnya batal digelar.

PromosiSejarawan M.C. Ricklefs: Budaya Mangkunegaran Flamboyan dan Inklusif

Kini BTS akhirnya harus kembali tampil offline dengan tampil di SoFi Stadium, Los Angeles, dalam konser pertama mereka sejak 2019. Konser ini telah berlangsung pada 27-28 November dan akan kembali digelar 1-2 Desember.

Kembali konser di depan para penggemarnya, ARMY, secara offline ternyata membuat BTS gugup. Hal itu seperti diungkapkan para pelantun Butter ini dalam sebuah wawancara dengan People.

Baca Juga: Indonesia Tidak Berpartisipasi di Miss Universe 2021, Ini Alasannya

“Sebelum konser kami selalu bicara satu sama lain dan berkumpul di ruang hijau. Sebelum ‘On’ [yang merupakan lagu pertama], semua orang bilang aku rasa aku bakal nangis. Semuanya gugup banget,” kata Jin BTS dalam konferensi pers yang digelar Minggu (28/11/2021), seperti dikutip dari Liputan6.com pada Senin (29/11/2021).

“Semua orang bilang mereka akan nangis tapi enggak ada yang akhirnya [nangis],” ujarnya.

Rupanya para anggota BTS menyimpan satu ketakutan saat hendak naik panggung. “Kami semua takut membuat kesalahan, dan ini membuat kami berlatih lebih keras,” kata Jin. Jimin menambahkan, “Aku sangat gugup. Takut sekali.”

Meski takut dan khawatir, mereka merasa bersemangat bisa kembali ke atas panggung dan berhadapan dengan penonton. Termasuk saat manggung di American Music Awards (AMA).   “Itu tak terasa nyata sampai penyelenggaraan AMAs. [Mereka] kemarin memberikan kami semua energi,” kata Jungkook.
Ketika diminta menggambarkan konser empat hari mereka, RM berkata, “Aku sangat emosional, kata-kata tak bisa menggambarkannya.”

Baca Juga: Via Vallen dan Chevra Pakai Busana Adat, Warganet Doakan Naik Pelaminan

Kendati merasa gugup dan ketakutan, BTS berhasil menyelesaikan hari pertama konser offline perdana mereka dalam dua tahun terakhir. Selain itu, boyband asal Korea ini juga bertukar album dengan Anderson Paak.

Melansir dari Soompi dan celebrities.id, Senin (29/11/2021), BTS tampil di depan para penggemar dalam konser BTS Permission to Dance on Stage-LA di SoFi Stadium di Los Angeles, Amerika Serikat.  Hampir 50.000 penggemar memenuhi stadion untuk menyambut BTS kembali ke panggung dengan sorak-sorai dan lambaian tongkat cahaya mereka yang antusias. Grup ini menampilkan banyak lagu hits, termasuk Fire dan DNA, untuk memuaskan penonton mereka.

Baca Juga: Tanda-Tanda Pria Tidak Tulus Mencintai Perempuan

BTS juga mengungkapkan keinginan mereka untuk melihat penggemar mereka melalui lagu Telepathy dan Stay, dengan menggunakan panggung yang bergerak untuk melakukan kontak mata dengan penggemar di seluruh stadion.

Konser offline BTS ini akan berlanjut selama tiga hari lagi dengan total empat pertunjukan. Konser ini juga disiarkan langsung di YouTube Theatre yang berkapasitas 6.400 kursi.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago