SOLOPOS.COM - Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini (tengah) seusai balapan MotoGP San Marino, Italia, Minggu (4/9/2022). (Aantara/Gresini Racing)

Solopos.com, JAKARTA – Enea Bastianini dari tim Gresini Racing akhirnya kembali merasakan podium setelah finis kedua pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, Minggu (4/9/2022), setelah sebelumnya puasa podium cukup lama. Sanjungan pun langsung ia dapatkan.

Berlaga dengan menggunakan livery motor spesial yang pernah digunakan oleh mendiang Fausto Gresini, pembalap yang didukung Federal Oil ini hanya kalah 0,034 detik dari sang juara MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia dari tim Ducati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Meski terkendala di awal, Enea mampu menjaga ritme balapan dan bisa suguhkan podium. Tentu ini bikin bangga para fans di Indonesia yang mendukung penuh Tim Gresini di kelas MotoGP,” kata Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy, dikutip dari Antara, Senin (5/9/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Rommy berharap apa yang diraih Enea Bastianini di MotoGP San Marino terus berlanjut demi memanaskan persaingan pada papan atas klasemen sementara balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

Berkat pencapaian di GP San Marino, kini Enea Bastianini berada di posisi empat klasemen sementara dengan 138 poin. Untuk posisi puncak tetap dipegang oleh pebalap dari tim Yamaha, Fabio Quartararo dengan 211 poin.

Baca Juga: Breaking News! Enea Bastianini Perkuat Tim Ducati Lenovo di MotoGP Musim Depan

Enea Bastianini dalam dua seri terakhir memang mulai menemukan setelan kendaraan yang pas seperti pada awal musim. Meski demikian, pebalap dengan nomor start 23 itu mengakui balapan di San Marino memang cukup berat meski mengawali balapan dari posisi dua.

“Saya sempat mengalami hal aneh dengan ban di awal balapan, karena sulit mendapatkan temperatur sempurna. Seiring jalannya balapan, akhirnya bisa mendapatkan pengendalian motor yang tepat. Saya mencoba sebisanya hingga akhir balapan, pertama saat tikungan 14 dan kemudian di tikungan terakhir karena saya ingin menang,” kata Bastianini.

Baca Juga: Kabar Terbaru Persis Solo: Kanu Absen Tiga Pekan, Jaimerson Menepi Satu Bulan

Setelah menyelesaikan balapan di GP San Marino, Enea Bastianini dan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, langsung bersiap diri menghadapi seri berikutnya di Sirkuit Aragon, Spanyol, 18 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya