SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Kevin Gomes, bersiap melempar bola ke jaring saat menjajal tantangan bermain basket di sela-sela pembukaan turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022 di Sritex Arena Solo, Jumat (4/11/2022) malam WIB. (Istimewa/IBL)

Solopos.com, SOLO – Pemain Persis Solo, Kevin Gomes, siap memberikan performa terbaik setelah dikembalikan ke posisi asli sebagai bek kiri. Kevin Gomes siap memberikan penampilan terbaiknya untuk membawa Laskar Sambernyawa ke papan atas Liga 1.

Kevin Gomes saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Jumat (4/11/2022) malam WIB, menyebut posisi aslinya adalah bek kiri. Namun, di era pelatih Jacksen Tiago dimainkan sebagai sayap kiri.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Saya merasa nyaman juga di wing kiri, saya siap bermain di posisi apa pun. Tapi saya lebih maksimal bermain di bek kiri,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan memiliki target khusus untuk Persis Solo. Ia berharap bisa membawa Persis Solo naik ke peringkat atas karena ia meyakini sepak bola bukan hal yang bisa prediksi.

“Bek kiri posisi lama, saya lebih paham sistem kerja. Tidak bingung-bingung,” imbuh dia.

Baca Juga: Mantap! Persis Solo Beruji Coba ke Malaysia Pekan Ini, Usung 26 Pemain

Sementara itu coach Rasiman yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Persis Solo, menyatakan Kevin Gomes  menunjukkan peningkatan permainan dalam beberapa pekan terakhir. Rasiman selalu menekankan kepada pemain untuk bermain di satu posisi agar lebih nyaman dan tampil fight.

Kevin yang berdarah Indonesia-Brasil itu menunjukkan peningkatan penampilan ketika kembali ke posisi bek kiri. Di sisi lain dikutip dari Transfersliga1, Kamis (3/11/2022), Kevin selama ini memang menjadi bek kiri.

Sempat dimainkan sebagai sayap kiri, Kevin Gomes kembali ke posisi awal sejak ditangani coach Rasiman. Rasiman selalu rutin memberikan kesempatan bermain dalam setiap uji coba yang digelar pada akhir pekan dan sehari seusai laga Persis Solo.

Baca Juga: Leonardo Medina Resmi Jadi Pelatih Persis Solo, Begini Nasib Coach Rasiman

Penampilan Kevin menunjukkan peningkatan saat uji coba lalu melawan Gresik United, Jumat (22/10/22). Tensi pertandingan yang tinggi seperti saat kompetisi membuat Rasiman puas dengan cara Kevin memutus serangan lawan. Hal itu membuat Rasiman meyakini Kevin lebih tepat di posisi aslinya.

“Ada beberapa pemain yang bermain di beberapa posisi, seperti Kevin, Gavin Kwan, dan Alfath Fathier. Saya meminta mereka untuk memilih satu posisi saja agar fight di situ dan Kevin memilih posisi bek kiri,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya