SOLOPOS.COM - Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU

Solopos.com, JAKARTAShin Tae-yong (STY) akan memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 mulai Desember 2022. Meskipun tim Garuda dijadwalkan berlatih sejak 28 November 2022.

“Shin menyampaikan, dia akan menunjuk asisten untuk melatih Timnas Indonesia sampai dia kembali,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (16/11/2022), seperti dilansir dari Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Iriawan, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 5 Desember 2022, begitu TC Timnas  Indonesia U-20 di Spanyol tuntas. Dia menegaskan Shin sudah tidak sabar menangani TC persiapan timnas menghadapi Piala AFF 2022.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Bali Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF

“Dia betul-betul ingin melatih timnas senior,” kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Sementara mengenai lokasi TC Timnas Indonesia, Mochamad Iriawan belum dapat memastikannya. Akan tetapi, dia menyebut salah satu opsinya adalah Bali dengan alasan memiliki fasilitas memadai untuk TC, termasuk lapangan latihan baru milik Bali United di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Iriawan sudah melihat langsung lapangan tersebut pada Selasa (15/11) bersama pemilik klub Bali United Pieter Tanuri. “Lapangannya cukup baik, di pinggir laut dan udaranya bagus. Tempat seperti itu hanya ada dua di dunia, yaitu di Irak dan Indonesia,” tutur dia.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Gelar TC Piala AFF 2022 di Markas Bali United

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan STY membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022 yang akan menjadi pertama sepanjang sejarah skuat Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya