Kematian Novia Widyasari Jadi Sorotan, Kata Diperkosa Trending Twitter

Kata diperkosa terkait kasus kematian Novia Widyasari trending di Twitter, begitu pula dengan tagar noviawidyasari yang telah menuai 4.805 tweet.
Kematian Novia Widyasari Jadi Sorotan, Kata Diperkosa Trending Twitter
SOLOPOS.COM - Novia Widyasari bersama pria diduga kekasihnya R. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO-Kasus kematian mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Novia Widyasari, akibat depresi setelah diperkosa dan disuruh aborsi kekasihnya menyedot perhatian warganet Twitter.  Tak sedikit warganet mengungkapkan kekecewaan mereka atas penanganan kasus itu.

Hingga berita ini ditulis pada Minggu (5/12/2021) pukul 14.00 WIB, kata diperkosa terkait kasus kematian Novia Widyasari jadi trending Twitter karena telah di-tweet sebanyak 64.200 kali. Bahkan komika Ernest Prakasa ikut memberikan cuitan atas kasus itu.

Kata diperkosa terkait kasus kematian Novia Widyasari trending di Twitter, begitu pula dengan tagar #noviawidyasari yang telah menuai 4.805 tweet. Sebagian besar warganet membela Novia Widyasari yang jadi korban pemerkosaan.

“Novia Widiasari diperkosa hingga hamil. Ia lalu dipaksa aborsi. Keluarganya sendiri menganggapnya sebagai aib. Misogini menginjak tanpa ampun. Novia Widiasari memilih untuk mengakhiri hidup di makam ayahnya. Novia Widiasari. Mari kenang namanya. Mari melawan atas namanya,” tulis @ernestprakasa di Twitter seperti dikutip Solopos.com pada Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Viral Surat Ibu Novia Widyasari ke Kapolres Mojokerto, Ini Isinya

“Diminumin obat, diperkosa, disuruh aborsi, menjalani semua prosesnya sendiri dan di bawah tekanan. Hubungan yang layaknya suami istri nya di bagian apa?” tulis warganet mengomentari tweet dari Divisi Humas Polri  yang menyebut Novia Widyasari dan pacarnya melakukan perbuatan layaknya suami istri dan berlangsung sejak 2020 hingga 2021.

“Diperkosa ya diperkosa, nggak perlu pakai eufimisme perbuatan seperti layaknya suami istri. Sebut apa adanya aja, pemerkosaan,” timpal warganet lainnya.

“Yang dialami Novia itu dialami oleh kakak angkat gw. Diperkosa lalu dipaksa aborsi oleh pelaku dan keluarga nya. Gw hampir dua tahun mengawal kasus tsb dan di tengah jalan kakak angkat gw nyerah karna yg dihadapi adalah orang berduit. Gw sudah berusaha sekuat2nya mendampingi,” tulis warganet lainnya mengisahkan kakak angkatnya yang bernasib seperti Novia.

Baca Juga: BNPB: 13 Orang Meninggal, Puluhan Warga Terluka akibat Erupsi Semeru

“Ada RUU Penghapusan Kekesaran Seksual, ributnya tentang zina. Ada perempuan diri karena diperkosa dan dipaksa menggugurkan kehamilan oleh pacar, ributnya pacaran haram. Beragama atau ingin jadi Tuhan?” tulis warganet lainnya.

“Ikutan nangis pas liat istri sampe dikasusin pengadilan hny krn ingetin suaminya yg lg mabok Patah hati liat mahasiswa dicoret dari yudisium krn dilecehkan, ikutan down pas tau ada yg bundir dan anak balita diperkosa. Trauma banget,” ucap warganet lainnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago