Kematian Covid-19 Meningkat 36%, Pasien Isoman akan Dievaluasi

Kemenkes akan melakukan evaluasi pada pasien yang tengah menjalani perawan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.
Kematian Covid-19 Meningkat 36%, Pasien Isoman akan Dievaluasi

Solopos.com, JAKARTA— Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan terjadi lonjakan kasus kematian Covid-19 di Indonesia mencapai 36 persen dibanding pekan lalu. Lonjakan itu salah satunya dari pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Kematian pada kasus konfimasi tercatat meningkat sebesar 36 persen,” kata Siti Nadia dalam keterangan virtual, Rabu (28/7/2021).

Dengan kondisi tersebut, Kemenkes akan terus melakukan evaluasi untuk menjamin kehidupan masyarakat yang terpapar virus corona.

Baca Juga: Hebat! Angkat Besi Persembahkan Medali Ketiga Buat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Ia pun memastikan pihaknya akan kembali melakukan evaluasi pada pasien yang tengah menjalani perawan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

“Ini tentu akan menjadi evaluasi pemerintah untuk menentukan upaya perbaikan untuk menyelamatan pasien yang ada di rumah sakit maupun isolasi mandiri dan isolasi terpusat,” jelasnya.

Di sisi lain, secara nasional pemerintah mencatat terjadi penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 hingga mencapai sekitar 17 persen. Penurunan itu terjadi jika dibandingkan pekan sebelumnya. “Yang tentunya ini berkaitan dengan fluktuasi testing yang kita lakukan,” jelasnya.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini: Tambah 47.791, Total Kasus Positif di Indonesia 3.287.727


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago