SOLOPOS.COM - Ilustrasi ambulans (freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Yoga Hardaya, mengklaim suara sirene mobil ambulans di jalanan di Kabupaten Bersinar sudah langka terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu menyusul menurunnya kasus kematian karena virus corona di Klaten.

Yoga Hardaya menyampaikan angka kematian karena virus corona di Klaten pernah menembus di atas 100 orang, beberapa waktu lalu di tengah Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Namun angka kematian tersebut dapat terus ditekan hingga saat sekarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tingkat kematian karena virus corona sudah turun banyak di Klaten. Dulu, pernah 100 orang lebih [Juli 2021]. Suara sirene mobil ambulans sudah langka. Tapi, angka kematian di Klaten ini masih di atas standar angka kematian nasional,” kata Yoga Hardaya, saat ditemui wartawan di Jonggrangan, Klaten Utara, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: Datang ke Klaten Naik Helikopter, Panglima TNI dan Kapolri Minta Penanganan Covid-19 Dilakukan Spartan

Yoga Hardaya berharap seluruh elemen masyarakat di Klaten dapat proaktif mencegah persebaran Covid-19. Caranya, yakni tetap disiplin menaati protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Memakai masker sangat penting di tengah kondisi seperti ini,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com di Pemkab Klaten, angka kematian karena virus corona di Klaten terus menurun. Kasus kematian karena virus corona mencapai 21 orang, Jumat (20/8/2021). Selanjutnya berkurang menjadi 12 orang, Sabtu (21/8/2021) dan 11 orang, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Biar Level PPKM Cepat Turun, Ini yang Harus Dilakukan 7 Daerah di Soloraya

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 33.801 kasus. Sebanyak 597 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 30.454 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 2.750 orang telah meninggal dunia,” kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Minggu (22/8/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya