SOLOPOS.COM - Pengguna sepeda motor memenuhi ruas jalan di dekat lampu lalu lintas di seputaran Tugu Muda, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Bangun Suprihadi)

Kemacetan di Kota Semarang dipicu penunggang sepeda motor yang tak taat aturan sehingga menghambat arus lalu lintas.

Semarangpos.com, SEMARANG – Penunggang kendaraan roda dua dianggap menghambat arus lalu lintas di seputaran Tugu Muda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya, banyak sepeda motor memenuhi ruas jalan di dekat lampu lalu lintas yang sebenarnya dapat digunakan kendaraan lain untuk terus berjalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) pun mengeluhkan ulah para pengendara sepeda motor tersebut, Kamis (30/3/2017). “Masyarakat Semarang masih perlu disadarkan untuk membebaskan jalur kiri di Tugu Muda kearah Imam Bonjol agar jalur BRT [Trans Semarang] bisa lancar dan tidak macet. Ayo terutama pengendara Sepeda Motor untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas,” tulis pengguna akun Facebook Bangun Suprihadi sembari mengunggah foto kemacetan lalu lintas yang dianggap disebabkan pengguna sepeda motor.

Sejumlah netizen lantas mengungkapkan para pengendara sepeda motor di Kota Semarang memang banyak yang tak menaati peraturan lalu linas karena diburu waktu. “Do rak sabaran om. Malah ngebak2.i bangjo ne [Banyak yang tak sabar, namun justru malah memenuhi ruas jalan],” tulis pengguna akun Facebook Ari Setyo Yuliyana.

Sebagian netizen lainnya lantas mencibir para pengguna sepeda motor yang dianggap menyebabkan kemacetan lalu lintas tersebut. “Hahaha. urusanne karo motor kie berat sak penak koplak pokok e… kadang malah mekok i [Urusan dengan pengguna sepeda motor itu berat, seenaknya sendiri. Kadang malah terlihat bodoh],” tulis pengguna akun Facebook Adhi Sanjaya.

Dengan postingan di salah satu grup diskusi netizen Kota Semarang yang memiliki anggota lebih dari 100.000 anggota itu, netizen berharap para penunggang roda dua di Kota Semarang dapat lebih menaati peraturan lalu lintas. Selain itu, mereka juga berharap pengguna sepeda motor tak egois saat berkendara sehingga arus lalu lintas di Kota Semarang dapat lebih lancar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya