SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @kaesangp)

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Jokowi tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun pada pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Hal itu ditegaskan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang bertindak sebagai juru bicara pernikahan Kaesang dengan Erina saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gibran menjelaskan pernikahan semua anak Presiden Jokowi tidak menerima sumbangan. “Tidak usah bawa sumbangan, bawa doa saja. Dari dulu kami memang enggak terima sumbangan,” kata dia.

Gibran mengatakan keluarga hanya meminta doa untuk pernikahan Kaesang dengan Erina. Namun, keluarga membolehkan apabila ada tamu undangan yang ingin memberikan karangan bunga ucapan selamat.

“Kalau barang-barang, amplop enggak usah, nanti malah merepotkan,” ungkapnya. Selain jabatan Presiden yang menjadi alasan tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun, Gibran mengatakana keluarga tidak ingin merepotkan para tamu.

Baca Juga: Tak Hanya CFD, Sederet Agenda Tetap Jalan Meski Ada Pernikahan Kaesang di Solo

“Bagi kami, para undangan bisa rawuh saja sudah senang,” ujarnya. Adapun pesta pernikahan Kaesang dan Erina dilakukan dua sesi di Pura Mangkunegaran Solo. Kegiatan berlangsung pada pagi hari.

Waktu siang dan sore jeda. Kemudian dilanjutkan pada malam hari sampai pukul 21.30 WIB. Gibran mengatakan belum mengetahui apakah para menteri dan kepala daerah akan datang atau tidak.

Ada sejumlah undangan yang belum sampai ke penerimanya. Seperti diketahui, keluarga Presiden Jokowi akan menggelar upacara adat ngunduh mantu pernikahan Kaesang dengan Erina di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga: Keluarga Presiden Bagikan Makanan bagi Penonton Kirab Nikah Kaesang di CFD Solo

Akad nikah digelar di kediaman Erina di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022). Selanjutnya, rombongan pengantin dan keluarga akan mengikuti kirab naik kereta kencana dari Loji Gandrung melalui Jl Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran sebagai lokasi tasyakuran.

Selama kirab yang bersamaan dengan ajang Car Free Day (CFD), keluarga Presiden Jokowi menyiapkan makanan gratis di beberapa lokasi yang dilalui kirab untuk para pengunjung. Panitia pernikahan juga menyiapkan panggung hiburan yang menampilkan para seniman lokal Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya