SOLOPOS.COM - Para pelayat memberikan penghormatan terakhir untuk Rima Melati. (Instagram/@marisa_tumbuan)

Solopos.com, SOLO-Pemakaman aktris senior Rima Melati mengalami perubahan dari rencana semula. Awalnya artis pemeran Intan Berduri itu bakal dimakamkan pada Minggu (26/6/2022), namun pihak keluarga sepakat untuk mengubahnya.

Kabar duka artis senior tersebut meninggal dunia di RS Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (23/6/2022), kali pertama dibagikan oleh sang menantu, Marisa Tumbuan, melalui Instagram Story.  Suami Marisa, Aditya Tumbuan, mengungkapkan bahwa mendiang ibundanya akan dikuburkan dalam satu liang lahat dengan orang tuanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya hari pemakaman Rima Melati adalah Minggu (26/6/2022). Namun rencana itu berubah. Aditya Tumbuan mengatakan akan memajukan jadwal pemakaman sang ibunya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, menjadi  Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Widyawati Beberkan Rima Melati Sempat Cuci Darah

“Update terbaru, tadinya rencana awal hari Minggu tapi kami pindahkan di hari Sabtu. Jadi di hari Sabtu itu akan ada prosesi ibadah pelepasan jam 12.00 setelah itu jam 14.00 pemakaman,” ucap Aditya Tumbuan di rumah duka sentosa, RSPAD di kawasan Jakarta Pusat seperti dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Jumat (24/6/2022).

“Jadi prosesinya adalah jam 12 kita akan adakan ibadah penutupan peti, atau ibadah pelepasan, tidak akan lama, maksimum 30 menit 45 menit, siap siap jalan ke tanah kusir, tepatnya dimana posisi kuburannya nanti akan dikasih tau, tapi pstinya ibu akan ditaro di atas jenazah ibunya,. Jadi diatas ibunya,” ujar Aditya Tumbuan, pada Jumat, 24 Juni 2022.

Alasan keluarga mengganti hari pemakaman menjadi hari Sabtu karena salah satu anak dari Rima Melati berhalangan hadir. Adik dari Aditya Tumbuan sedang berada di Jerman karena ada projek kesepakatan kerja sama.

Baca Juga: Mendapatkan Nama dari Presiden Soekarno, Ini Profil Rima Melati

“Alasan dimajukan karena memang salah satu anggota keluarga kita adik saya berhalangan hadir, karena faktor kerjaan dia tidak bisa,” papar Aditya Tumbuan.

“Ada kerjaan 2 bulan kita sudah konfirmasi kedua, sudah bilang, ternyata ada problem di sana, kita akhirnya sepakat majukan Hariz lebih cepet, lebih ringkas, jadinya kita akan insyaallah kita lakukan streaming, supaya warga yang diluar negeri bisa liat, atau dimanapun bisa liat,” sambung Aditya Tumbuan.

Marisa menambahkan akan dibuatkan link Youtube agar semua orang bisa mengikuti prosesi secara online.

Terkait alasan mengapa Rima Melati dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya, Aditya memberikan penjelasan. “Karena di makam suaminya, Frans Tumbuan, sudah tumpuk tiga jenazah. Tidak bisa empat jenazah,” paparnya.

Baca Juga: Tangis Widyawati Pecah Saat Kenang Rima Melati

Sebagai informasi lebih lanjut, jenazah akan dibawa ke gereja Paulus pukul 12.00 WIB siang besok. Kemudian pukul 14.00 WIB Rima Melati akan dimakamkan di Tanah Kusir.

“Dari sini kita harus siap mulai acara di Paulus itu jam 12.00 WIB, jadi jam 10.00 WIB kita siap siap di sini ada keluarga mau ada doa bersama, lalu kita semua si Paulus acara kita mulai jam 12.00 WIB, lalu jam 14.00 WIB kita sampai di pemakaman,” papar Aditya Tumbuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya