SOLOPOS.COM - Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Solopos.com, SOLO-Muncul isu perebutan hak perwalian atas Gala Sky Andriansyah dari dua keluarga. Isu ini mencuat setelah ayah Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel sama-sama mengajukan hak wali atas cucu mereka di dua pengadilan berbeda.

Kedua keluarga pun lantas memberikan jawaban atas isu perebutan hak perwalian atas Gala Sky ini. Sedangkan dari pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat mengatakan belum ada keputusan terkait hal itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (21/11/2021), Faisal menyebut Doddy Soedrajat menyetujui andai pengadilan mengabulkan permohonan hak perwalian Gala ke keluarga Bibi.

“Ya saya bilang: Kalau begitu harus saya urus. Ya uruslah. [Saya bilang] setuju Pak Doddy memberi ke saya? (Dia jawab) setuju, sesuai, oke enggak ada masalah. Sehari dua hari, sudah berapa kali saya ngomong sama dia oke enggak ada masalah,” beber Faisal.

Baca Juga: Minuman Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Ayah Bibi Andriansyah, Faisal, menyebut pihaknya telah berkomunikasi baik-baik dengan Doddy Soedrajat terkait pengajuan hak perwalian setelah dikontak pihak asuransi. “Saya bicara sama dia baik-baik saja, demi Gala semuanya kita kerja sama. Saya tanya: Ini orang asuransi telepon, harus jelas kepada siapa hak perwaliannnya. Kalau begitu harus diurus. Diurusnya di mana, di pengadilan,” katanya.

Dengan demikian, sebenarnya isu perebutan hak perwalian Gala Sky yang beredar dan makin panas tak perlu ditanggapi lagi mengingat persetujuan hak perwalian telah didapat lewat komunikasi yang jernih.

“Sampai di Pengadilan pun dia ikut menyetujui dan menandatangani bahwa dia setuju. Enggak ada masalah sudah masuk permohonan saya, tanya ke pengadilan kalau enggak percaya. Saya akan selalu ketemu sama bapaknya Vanes, enggak ada masalah,” akunya seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (22/11/2021).

Sementara ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat, menyatakan pengajuan hak perwalian di dua pengadilan yang berbeda hal wajar. Tak perlu digoreng menjadi isu perebutan hak perwalian apalagi warisan yang ditinggalkan almarhumah.

Baca Juga:  Awas! Rutinitas Pagi Ini Justru Bisa Merusak Kulit Wajah

“Faisal kan domisili di Jakarta Barat, saya di Jakarta Pusat. Jadi memang kami sama-sama mengajukan perwalian untuk anak sesuai domisili. Tidak apa-apa saya merasa ini bukan sesuatu yang aneh, tapi memang harus seperti itu,” ucap Doddy Soedrajat.

Isu lain, menyebut keluarga Bibi Andriansyah menyewa pengacara Sandy Arifin. Faisal menyatakan, Sandy memang kuasa hukum Vanessa Angel sejak awal hingga sang artis tutup usia. Jadi tak perlu dibesar-besarkan.

Pejabat humas Pengadilan Agama Jakbar Drs H Soleman MH mengatakan sidang perdana diadakan pada 30 November 2021,  sehingga saat ini belum ada putusan pengadilan. “Tanggal 15 ayah Bibi ajukan permohonan perwalian. Sidang perdana 30 November hari selasa, jadi belum ada keputusan. Kita liat nanti ada pihak Vanessa-nya sebagai termohon. Kalo dua-duanya hadir kan nanti ada mediasi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya