SOLOPOS.COM - Gubernur Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh (Insetyonoto/JIBI/Solopos/dok)

Keluarga Berencana (KB) mendapatkan perhatian dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengajak masyarakat cukup memiliki dua anak.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberikan perhatian serius terhadap program Keluarga Berencana. Melalui media sosial Facebook, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jateng untuk mengikuti program KB dengan cukup mempunyai dua orang anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita harus cerewet soal KB. Bijak dalam menentukan jarak kelahiran dan juga peran orang tua memberikan pengetahuan pentingnya KB kepada anak. Inilah momen investasi yang baik guna menentukkan masa depan bangsa ini. dua anak cukup yaa,” tulis Ganjar Pranowo melalui akun resmi Facebooknya.

Ajakan Ganjar Pranowo ini mendapatkan tanggapan beragam dari para netizen. Sebagian netizen mendukung, tapi ada pula yang keberatan dengan program dua orang anak. “Leres, setuju bapak, dua anak cukup yang penting kualitas bukan kuantitas. Ok, sukses Bapakku,” tulis pengguna akun Facebook Titiek Sudirman.

“Setuju Pak, ada program KB gratis gak Pak?” tulis pengguna akun Facebook Yunito Rumondor.

“Betul pak setuju banget,” tulis pengguna akun Facebook Bunda Keyla.

”Keren, bener Pak Gubernurku. Semangat terus,” tulis pengguna akun Facebook Ayu Prawanty.

Tak Semua Setuju
Sedangkan pengguna akun Facebook Budi Sa’anane Wizhlah menulis, “Jateng masih luas, tambah anak tambah rejeki, amin. Maaf soal ini saya kurang sependapat dengan Pak Gubernur.”

“Dua anak kurang, nanti kaya negara Korea sepuluh tahun ke depan warga negara asli Korea di perkirakan cuma tingal 60 persen. Jadi lebih banyak lebih baik,” tulis pengguna akun Facebook Dem Pot.

“Banyak anak banyak rezeki, hehehe kata guruku Pak,” tulis pengguna akun Facebook Zhul.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya