SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindag) Jogja menyiapkan dana stimulus Rp3,7 miliar melalui APBD 2013 yang ditujukan bagi kelompok UMKM dari bidang perindustrian, perdagangan, koperasi dan pertanian di Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disperindagkoptan Jogja Heru Pria Warjaka mengatakan, kelompok yang akan menerima dana stimulan adalah kelompok ekonomi produktif yang telah melalui proses seleksi atas proposal yang mereka ajukan sebelumnya. Dana stimulan ditargetkan dapat disalurkan sebelum akhir semester pertama.

“Dana yang diberikan tidak boleh menguap begitu saja namun bisa berputar dan dinikmati seluruh anggota. Untuk mekanisme pemanfaatannya diatur sendiri masing-masing kelompok,” jelas Heru, akhir pekan lalu.

Dana stimulan yang akan diberikan tersebut termasuk dana pengembangan ekonomi wilayah (PEW) yang akan diberikan kepada 225 kelompok. Kelompok penerima adalah kelompok yang pada tahun lalu sudah mengajukan proposal namun belum memperoleh dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya