SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Dinas Pertanian dan Pangan Wonogiri membagikan bantuan lima unit mesin power thresher kepada kelompok tani yang ada di Wonogiri pada Selasa, (26/10/2021).

Power thresher merupakan mesin perontok padi yang digunakan untuk melancarkan proses panen. Lima unit mesin ini merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian yang bersumber dari APBN 2021.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Tanaman Pangan, Dinas Pertanian dan Pangan Wonogiri, Rejo, mengatakan power thresher yang dipilih cocok untuk lokasi Wonogiri yang berbentuk pegunungan.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Produksi Pertanian Wonogiri

“Sebenarnya power thresher yang mobil itu lebih multiguna karena bisa digunakan untuk padi, jagung dan kedelai, namun karena masalah lokasi yang berbeda-beda, penggunaan power thresher roda tiga akan lebih sulit jangkauannya. Berbeda dengan model dorong yang bisa didorong pakai tangan dan bisa digunakan di jalan sempit,” ucap Rejo, Selasa (26/10/2021).

Lima unit power thresher ini dibagikan tiga unit kepada kelompok tani di Kecamatan Selogiri dan masing-masing satu unit untuk kelompok tani di Kecamatan Baturetno dan Kecamatan Bulukerto.

Baca Juga: Petani Wonogiri Panen Raya Pertama Koro Pedang, Bisa Bawa Pulang Uang Segini

Rejo berharap kelompok tani ke depannya bisa meningkatkan aktivitas kerjanya dan tertolong dengan mesin tersebut.

“Diharapkan ya nantinya masyarakat yang menggunakan bisa merasakan manfaatnya dan dapat meningkatkan produktivitas serta menghemat biaya dan waktu bagi para petani Wonogiri. Dan juga alat ini digunakan untuk semua pihak dari kelompok tani tanpa terkecuali,” tambah Rejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya