SOLOPOS.COM - kelompok 172 KKN UNS tanam pohon di Desa Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Mahasiswa kelompok 172 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Integratif dari UNS Solo melakukan aksi tanam bibit  pohon di Desa Hadiluwih, Sragen. Aksi ini  untuk mewujudkan penghijauan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilakukan oleh sembilan orang didampingi oleh segenap perangkat desa setempat. Lokasi penanaman bibit berada di sekitar pematang sawah Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen pada Kamis (7/8/2022).

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Penanaman bibit pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran, terutama diri sendiri kepada lingkungan sekitar. Selain itu juga sebagai upaya untuk meminimalkan pemanasan global.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tim KKN UNS-IPB Petakan Wilayah Kemuning Karanganyar Pakai Drone

Jenis-jenis bibit pohon yang ditanam oleh kelompok 172 KKN UNS Solo ini meliputi ketapang, pucuk merah, rambutan, dan sawo. Jumlah tanaman sebanyak 120 buah rencana akan ditanam dan sisanya dibagikan ke warga sekitar.

“Dengan penanaman bibit pohon ini, kami berharap masyarakat dapat menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap lingkungan sekitar dengan cara menjaga lingkungan agar tetap hijau,” ujar penanggung jawab program kerja tersebut, Taufik Setiawan, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Mahasiswa UNS-IPB Benahi Data Desa di Wonogiri dengan Pendekatan Drone

Lebih lanjut, Ketua Kelompok 172 KKN UNS, Muhammad Mirza Gholam, meyakini bahwa kegiatan penanaman bibit pohon tersebut merupakan satu langkah kecil agar pasokan udara di lingkungan Desa Hadiluwih tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: Tim UNS Gelar Pelatihan Authentic Assesment Digital, Ini Tujuannya

Melihat antusiasme warga sekitar, seluruh anggota kelompok 172 KKN UNS  merasa bahwa program kerja tersebut merupakan program kerja yang tepat dan dapat memberikan manfaat sebagaimana mestinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya