Keliling Bawa Bronjong, Kapolsek Pasar Kliwon Solo Door To Door Bagikan Paket Sembako

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Achmad Riedwan Prevoost, membagikan paket sembako dengan mengendarai sepeda motor dinas kepolisian yang terpasang bronjong.
Keliling Bawa Bronjong, Kapolsek Pasar Kliwon Solo Door To Door Bagikan Paket Sembako
SOLOPOS.COM - Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Achmad Riedwan Prevoost (kiri) membagikan sembako ke penjual makanan di kawasan Benteng Vastenburg pada Kamis (22/7/2021) siang. (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Achmad Riedwan Prevoost, dalam beberapa hari terakhir sering berkeliling mengendarai sepeda motor dinas kepolisian yang terpasang bronjong di bagian belakang. Ia mencari para warga, tukang becak, dan pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak pandemi virus corona di wilayah Pasar Kliwon.

Kapolsek Pasar Kliwon itu membawa puluhan paket sembako di dalam bronjong berwarna hijau itu. Ia berkeliling menyusuri permukiman padat Pasar Kliwon. Saat berkeliling, ia menemui para warga terdampak pandemi.

Baca Juga: Putus Asa Sakit Menahun, Kakek-Kakek di Karangmalang Sragen Tenggak Racun Serangga

Di kawasan Benteng Vastenburg, ia menemukan penjual masker kain bernama Warsito. Semula ia menanyakan berapa harga masker yang dijual. “Berapa semuanya pak,” tanya Kapolsek.

Warsito pun menjawab Rp32.000 untuk seluruh masker yang dijual. Kapolsek pun justru menawar masker yang dijual. “Rp.100.000 boleh pak?,” tanya Kapolsek.

Ia pun langsung memborong seluruh dagangan Warsito. Ia juga memberi paket sembako untuk keluarga Warsito.

AKP Prevoost pun melanjutkan berkeliling mencari para warga terdampak. Setelah memberikan paket sembako, ia meminta para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Para warga juga diberikan masker.

Baca Juga: Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Sukoharjo Imbau ASN Sumbang Sembako Rp200.000

“Kami bagikan sembako secara door to door sekaligus patroli. Kami juga menyasar para pedagang dan pekerja terdampak pandemi,” papar dia mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (22/7/2021).

Ia mengaku iba dengan para pedagang yang menyampaikan dagangannya sepi. Ia berharap bantuan itu dapat meringankan para warga di masa PPKM ini.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago