SOLOPOS.COM - Ruang kelas di SMK Maarif Kalibawang rusak (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Ruang kelas di SMK Maarif Kalibawang rusak (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

KULONPROGO—Ujian siswa kelas 11 SMK Maarif Kalibawang, Kulonprogo terganggu karena ruangan kelas rusak. Ujian yang digelar Senin (3/12) pagi bahkan harus mundul 20 menit karena kelas harus dibersihkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ujian yang seharusnya dimulai pukul 07.30 WIB itu baru dimulai pukul 07.50 WIB. “Kami harus membersihkan ruangan terlebih dahulu, karena lantai penuh air menggenang, meja dan kursi juga basah,” ujar Waka Kurikulum SMK Maarif Kalibawang, Nugroho Tri Wibowo.

Ekspedisi Mudik 2024

Gedung sekolah yang berada di Dusun Pantok Wetan Desa Banjaroya Kalibawang itu bocor saat hujan lebat mengguyur kawasan itu Minggu (2/12) sore. Kerusakan bangunan di bagian atap kelas 11 jurusan Teknik Kendaraan Ringan menyebabkan air masuk ke dalam kelas. Nugroho mengungkapkan, kerusakan atap itu terjadi sejak musim hujan tahun lalu. Karena tidak diperbaiki, kerusakan bertambah parah. Selain atap ruang kelas tersebut, atap di teras deretan kelas juga rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya