SOLOPOS.COM - Kerja sama kelas industri Adhiwangsa Hotel & Convention Solo dan SMKN Ngargoyoso, Karanganyar, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Adhiwangsa Hotel & Convention Solo tidak hanya berfokus pada pelayanan jasa atau produk kepada tamu, melainkan juga berfokus untuk menjadi dampak baik dalam pengembangan skill dan pengetahuan akan dunia perhotelan.

Hal itu dibuktikan melalui kerja sama kelas industri Adhiwangsa dengan SMKN Ngargoyoso Karanganyar. Tepat pada Selasa (18/10/22) pukul 11.00 WIB penandatanganan surat kerja sama mengenai kelas industri Adhiwangsa dan SMKN Ngargoyoso dilakukan di Ruang Meeting Asha, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penandatanganan kerja sama dilakukan General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention Solo Darmanato dan Kepala SMKN Ngargoyoso Sukidi, S.Pd, M.Pd.

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo dan SMKN Ngargoyoso sepakat untuk menyusun kurikulum bersama, pembelajaran dengan sistem guru tamu, serta memberikan pengarahan dan bimbingan dalam proses belajar dan mengajar dan praktik di lapangan.

Materi yang termasuk dalam kurikulum Kelas Industri Adhiwangsa antara lain Food And Beverage Product and Service, Front Office, House Keeping, dan Sales Marketing.

Baca Juga: Gelar Wedding Show Case, Adhiwangsa Hotel Unggulkan Konsep Outdoor

Materi tersebut akan diajarkan oleh Head of Departement Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, antara lain Suyitno selaku Food and Beverage Manager, Adyka Putri Kusumastuti selaku Assitant Front Office Manager, M. Nur Aziz selaku Assitant Executive Housekeeper, dan Rahajeng Duhitananda selaku Director of Sales and Marketing.

“Kerja sama Kelas Industri Adhiwangsa dengan SMKN Ngargoyoso merupakan pilihan dan awalan kerja sama yang baik, dan kami berharap dapat berjalan dengan sangat baik. Proses belajar mengajar dalam Kelas Industri, Adhiwangsa akan membawakan materi sesuai dengan dunia kerja, serta kami akan menanamkan skill dan attitude hotelier kepada siswa,” terang Darmanto.

Sementara itu, Sukidi menuturkan kesepakatan ini merupakan langkah penting bagi SMKN Ngargoyoso untuk mempersiapkan anak didiknya lebih baik agar siap memasuki dunia kerja, seperti cara memberi salam, merias dan merawat diri, berpenampilan rapi, dan menguasai materi.

Baca Juga: Sambutan Hangat Adhiwangsa Hotel Solo untuk Delegasi SIPA dari Korea

“Kesepakatan Kelas Industri Adhiwangsa ini diselenggarakan dalam rangka penyelarasan hubungan kerja sama antara Adhiwangsa Hotel & Convention Solo dengan SMKN Ngargoyoso, terutama dalam hal sinkronisasi kurikulum antara materi sekolah dan dunia usaha dunia industri. Serta hal ini, dapat membantu memfasilitasi kebutuhan hotel terkait penyaluran siswa on the job training ataupun calon karyawan baru, yang sudah berbekal materi sesuai dunia kerja di hotel,” papar Wimphy Tia Maharani, Assitant Human Resources Development Manager.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya