Kelar Ujian, Peserta UTBK SBMPTN UNS Solo Diadang Brosur PTS

Para peserta UTBK SBMPTN UNS Solo langsung diadang pembagian brosur pendaftaran PTS seusai mengikuti ujian pada hari pertama, Selasa (17/5/2022).
SHARE
Kelar Ujian, Peserta UTBK SBMPTN UNS Solo Diadang Brosur PTS
SOLOPOS.COM - Pembagian brosur kepada peserta UTBK SBMPTN di Boulevard UNS Solo, Selasa (17/5/2022) pukul 11.30 WIB. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Para peserta ujian tulis berbasis komputer atau UTBK SBMPTN di UNS Solo langsung diadang puluhan perwakilan humas perguruan tinggi swasta (PTS) Soloraya yang membagikan brosur informasi pendaftaran begitu kelar ujian.

Pemandangan itu terlihat di Boulevard Solo pada hari pertama UTBK, Selasa (17/5/2022) siang. Ketua Humas PTS Soloraya, Teguh Wahyudi, mengatakan kegiatan tersebut telah terkoordinasi dalam paguyuban humas PTS.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Mereka bekerja sama untuk membagikan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) saat momen UTBK yang menjadi salah satu tahapan masuk perguruan tinggi negeri.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Kami saling bersinergi ketika untuk publikasi kemudian menyampaikan dalam hal PMB ketika ada UTBK ini. Kami menyiasati saja karena enggak bisa masuk dan sebagainya. Kami bersinergi untuk bisa membagi [brosur] bersama-sama,” jelas Teguh saat ditemui Solopos.com, Selasa.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ada hampir 15 orang yang menyebarkan brosur kepada para peserta UTBK SBMPTN UNS Solo, Selasa siang itu. Mereka memberikan kantong berisi beberapa lembar brosur kepada peserta UTBK.

Baca Juga: Peserta UTBK SBMPTN UNS Solo 2022 Tambah 4.023 Orang, Persaingan Ketat!

15-20 PTS

Total ada 500-an paket brosur yang dibagikan. Teguh menambahkan, ada 15 hingga 20 PTS yang tergabung dalam kegiatan tersebut. Sedangkan untuk paguyuban, setidaknya ada 30-an PTS yang tergabung.

Kegiatan dengan menyebar brosur dalam kantong tersebut bertujuan agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di area Boulevard UNS. Selain itu, cara tersebut dilakukan agar tidak saling rebutan antar-PTS.

“Ya itu merupakan paguyuban ya. Banyak ya hampir semua PTS di Soloraya. Kami banyak, biar tidak mengganggu dan lebih tertib, tidak saling rebutan itu [kantong] bisa diisi berbagai macam PTS yang bisa dijadikan referensi bagi peserta UTBK,” jelasnya.

Baca Juga: 26.408 Peserta Ikuti Tes UTBK SBMPTN di UNS Solo

Berdasarkan pengalaman Teguh, penyebaran brosur mampu menarik minat calon mahasiswa yang tidak lolos dalam UTBK SBMPTN UNS Solo. Biasanya, peserta UTBK yang tidak lolos di perguruan tinggi negeri akan langsung mendaftar PTS.

Teguh yang mewakili Humas ITS PKU Muhammadiyah mengatakan setidaknya 10 hingga 20 persen mahasiswa baru di kampusnya mendaftar seusai pengumuman SBMPTN. “Biasanya mereka akan mulai berdatangan setelah pengumuman UTBK. Di kampus kami antara 10 hingga 20 persen,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago