SOLOPOS.COM - Petugas melakukan pemadaman kebakaran pada satu unit ekskavator di jalan raya Palur-Sragen, Mantingan, Sragen, tepatnya dekat gapura perbatasan wilayah Provinsi Jateng-Jatim, Kamis (30/9/2021). (Istimewa/Anton Sujarwo)

Solopos.com, SRAGEN — Satu unit ekskavator terbakar di jalan raya Palur-Sragen, Mantingan, Sragen, tepatnya dekat gapura perbatasan wilayah Provinsi Jateng-Jatim, Kamis (30/9/2021). Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen menerjunkan dua unit armada pemadam kebakaran.

Kasi Pemadam dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo, mendapatkan laporan kebakaran ekskavator tersebut sekitar pukul 15.30 WIB. “Penanganan sesuai SOP, sampai di sana kami melakukan penyemprotan dan pendinginan. Air satu unit mobil tidak habis tadi,” kata dia, Kamis petang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Alhamdulillah, 1.107 Guru Non-PNS di Sragen Segera Dapat Insentif

Anton menjelaskan kondisi lalu lintas lancar selama damkar menjalankan tugas walaupun terdapat proyek di jalan tersebut. Petugas Polsek setempat membantu mengatur lalu lintas selama proses pemadaman.

Menurut dia, penyebab ekskavator terbakar diduga digunakan terlalu lama oleh pekerja sehingga menimbulkan korsleting pada bagian kelistrikan dan mengakibatkan aki meledak. Tidak ada korban luka atau jiwa pada kejadian kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya