SOLOPOS.COM - Ilustrasi Dropping Air Bersih (JIBI/dok)

Solopos.com, WONOGIRI–Pengurus PMI Cabang Wonogiri sejak awal pekan ini mendistribusikan air bersih ke beberapa daerah rawan kekeringan. Distribusi air bersih dilakukan menjelang Lebaran karena warga setempat sudah merasakan kekurangan. Ada enam kecamatan yang akan mendapatkan distribusi air bersih itu namun prioritas pengiriman bagi warga Kecamatan Paranggupito dan Giritontro.

Sebanyak 100 buah air bersih akan didistribusikan dengan mobil tangki. Penegasan itu disampaikan Kepala Markas PMI Cabang Wonogiri, Warjo saat ditemui di markasnya, Sabtu (26/7). Didampingi petugas distribusi, Katman, Warjo meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak menghentikan lalu lalang mobil tangki walau hari Lebaran. “Ada ketentuan, H-4 truk dan mobil tangki tidak boleh beroperasi. Kami mohon mobil tangkir PMI tidak dihentikan karena mendistribusikan air bersih agar pemudik bisa menikmati air bersih,” ujarnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ditambahkan oleh Katman, distribusi air bersih rutin dilakukan PMI Wonogiri dan menjadi program tahunan pengurus. “Setiap tahun dilakukan distribusi air bersih. Awal pekan lalu distribusi ke Kecamatan Giritontro dan Paranggupito. PMI membuka posko kekeringan. Masyarakat yang ingin membantu air bersih bisa disalurkan melalui PMI.”

Ekspedisi Mudik 2024

Dijelaskan oleh Katman, walau hujan masih mengguyur beberapa daerah Wonogiri namun warga Wonogiri bagian selatan tetap rutin dilanda kekurangan air bersih. Enam kecamatan yang akan menjadi sasaran selain dua kecamatan itu adalah Kecamatan Pracimantoro, Eromoko, Giriwoyo, Manyaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya