SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Data Komnas Perempuan 2018 mengungkapkan kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia meningkat 14% dibanding tahun sebelumnya. Ini terjadi baik di ranah personal maupun publik. Namun kekerasan seksual lebih menonjol terjadi di ranah personal atau pernikahan.

Data Komnas Perempuan 2018 mengungkapkan kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia meningkat 14% dibanding tahun sebelumnya. Ini terjadi baik di ranah personal maupun publik. Namun kekerasan seksual lebih menonjol terjadi di ranah personal atau pernikahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para aktivis telah memperingatkan epidemi pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. Berdasarkan data Komnas Perempuan 2018, terdapat 406.178 kasus kekerasan yang dialami perempuan Indonesia. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya sebesar 348.466 kasus.

Jenis yang paling menonjol yaitu kekerasan di dalam ranah personal (rumah tangga) yang mencapai 71% atau sebanyak 9.367 kasus. Menurut Komnas Perempuan, sebagian tren disebabkan karena semakin banyak perempuan yang maju dan mandiri secara finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya