SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Jumlah kekerasan seksual yang menimpa anak-anak di Soloraya sejak tahun 2009 hingga 2011 mencapai 75 kasus.

Demikian dikemukakan Direktur Yayasan Kakak, Shoim Sahriyati kepada Espos, Minggu (10/4/2011). Shoim menduga masih banyak kasus kekerasan seksual pada anak di Soloraya yang belum terdata. “Itu kasus yang berhasil kami data. Kemungkinan jumlah kasus kekerasan seksual terhadap anak bisa lebih banyak lagi,” terang Shoim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut, Shoim mengungkapkan pada tahun 2009 jumlah kekerasan seksual pada anak mencapai 28 kasus. Sepanjang tahun 2010, jumlah kekerasan seksual pada anak meningkat sembilan kasus menjadi 37 kasus. Memasuki bulan April 2011, kekerasan seksual pada anak di Soloraya mencapai 10 kasus. “Dari 75 kasus kekerasan seksual terhadap anak itu 90% dialami anak perempuan. Sementara 10% sisanya dialami anak laki-laki,” jelas Shoim.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya