SOLOPOS.COM - Piala AFF U-16 2022 digelar di Sleman, DIY, pada 31 Juli-13 Agustus 2022.

Solopos.com, SLEMAN – Tim Nasional (Timnas) U-16 Kamboja menyingkirkan Australia dari ajang Piala AFF U-16 2022. Kamboja mengalahkan Australia dengan skor 4-2 pada laga Grup C di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/8/2022).

Hasil itu membuat Australia terjebak di dasar klasemen grup dengan nol poin dari dua laga. Sebelumnya, pada Selasa (2/8/2022), Australia ditundukkan Myanmar dengan skor 2-3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluang Australia menuju ke semifinal tertutup lantaran mereka hanya menyisakan satu laga lagi di grup yakni melawan Malaysia pada Senin (8/8/2022). Meski Australia menang, poin mereka tak akan mampu mengejar perolehan dua tim teratas yang akan menghuni klasemen akhir Grup C.

Sementara itu, kemenangan atas Australia membuat Kamboja membuka asa lolos ke babak semifinal. Mereka masih menyisakan satu laga terakhir melawan Myanmar.

Pada laga melawan Kamboja kali ini, Australia tertinggal dua gol pada 15 menit awal lewat gol Var David menit pertama dan dan Sou Menghong pada menit ke-13. Australia memperkecil kedudukan pada menit ke-30 berkat gol penalti Ayman Gulasi.

Baca Juga: Prediksi Persikabo Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Siaran Langsung

Pada babak kedua, Kamboja justru mampu memperlebar jarak lewat gol Soun Makara menit ke-75 untuk mengubah skor menjadi 3-1. Australia kembali memperkecil ketinggalan, kali ini lewat gol Max Hately pada menit ke-83.

Australia akhirnya harus tertunduk lesu setelah Sou Menghong melesakkan gol keduanya dalam laga tersebut sekaligus gol keempat bagi Kamboja pada menit ke-90+1. Kamboja mengunci kemenangan dengan skor 4-2.

Baca Juga: Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace Vs Arsenal dan Susunan Pemain

Hasil minor Australia adalah kali kedua yang mereka alami di Piala AFF U-16. Artinya mereka sudah dua kali tak lolos dari fase grup. Sebelumnya mereka juga gagal pada Piala AFF U-16 2019 di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya